Kamis, 30 Desember 2010

CARA MENENTUKAN/MEMBUAT HARGA PRODUK (FLANEL)

Posted by Nupinupi at 05.19
Reactions: 

Beberapakali saya mendapat pertanyaan “Harga segini untuk produk A kemahalan nggak ya?” Atau, sering saya lihat harga-harga produk yang membuat saya berpikir “kok dia bisa membuat harga semurah ini ya?” (heran). Karena saya tahu, jika membuat 1 biji mudah, tapi setengah mati kalau membuat dalam jumlah banyak.
Ini adalah daftar kebingungan yang umumnya dirasakan “pembuka lapak baru” dalam menentukan harga.
  1.  Kita belum PD menentukan harga, karena kita berpikir…”apa iya barang buatan saya akan laku?” atau “aduuh, harga segini kemahalan nggak ya?” Inti dari pemikiran-pemikiran ini adalah takut karya buatan kita tidak laku.
  2. Kita ingin cepat menarik banyak pelanggan, sehingga membanting harga kreasi kita.
Menurut saya…pemikiran-pemikiran di atas adalah wajar/manusiawi. Tapi sangat tidak membangun. Karena, itu berarti kita meragukan kualitas karya kita dan kita menghargai karya kita sendiri dengan murah (padahal kita membuatnya dengan susah payah). Eittss….jangan tersinggung teman-teman! Ini adalah pengalaman pribadi saya. Saya juga pernah merasakan hal tersebut.

Tentu tidak salah jika kita membuat senang pelanggan dengan servis harga murah. Tapi jangan lupa untuk memberi harga pada jerih payah dan kreatifitas kita sendiri. Ada efek yang perlu kita pertimbangkan, jika kita membuat harga terlalu murah (dalam arti : tidak sesuai dengan apa yang telah kita keluarkan) atau hanya berdasarkan harga “lapak tetangga”.
  1. Kita menentukan harga yang terlalu murah, kemudian orderan mengalir deras. Awalnya kita akan senang. Tapi setelah merasakan, betapa capek dan ribetnya menyelesaikan orderan-orderan tersebut…baru kita tahu, ternyata harga yang kita buat tidak sebanding dengan jerih payah kita, padahal kita tidak bisa langsung menaikkan harga. Akhirnya….bosan, malas dan kualitas menurun alias ngerjainnya asal-asalan, karena kemudian kita akan berpikir “ ah, sudahlah..gini aja. Harganya murah juga”….
  2.  Bila kita sudah mulai malas dan bosan, kualitas produk pun menurun, otomatis kualitas diri kita juga menurun. Kita tidak mampu memikirkan kreasi-kreasi baru yang orisinil, dan ujung-ujung…kita hanya akan menjadi follower. Jika “upah”nya sebanding dengan kerja keras kita, tentu kita akan bersemangat untuk terus mengeksplor kreatifitas kita, sehingga produk-produk kita menjadi semakin variatif dan berkualitas jempol.
Lalu, bagaimana kalau ada pelanggan yang mengatakan/merasa harga kreasi kita kemahalan?? Yang kita garap/jual ini adalah barang-barang seni. Mahal dan murah itu relatif. Saya sering heran dengan lukisan abstrak yang menurut saya balita pun bisa membuat coretan-coretan itu. Tapi kenapa harga “coretan” tersebut tinggi sekali, dan ada yang mengagumi/mau beli lagi…?! Itulah seni. Selera dan pandangan orang masing-masing. Kalau orang itu sudah suka/cocok…harga berapapun dia bayar. (Saya punya pengalaman berkesan tentang hal ini. Akan saya lampirkan di bawah). Lain halnya kalau yang kita jual adalah sembako atau barang-barang kelontong yang punya HET (Harga Eceran Toko), jadi kita bisa membandingkan harga antar toko/penjual.

Banyak faktor yang harus kita jadikan patokan dalam menentukan harga (barang kerajinan) :
1. Biaya produksi (tentu)
2. Tingkat kesulitan. Meskipun biaya produksinya rendah..tapi kalau tingkat kesulitannya tinggi, apa ya saya akan rela menjualnya murah?!
3. Target market. Siapa target pembeli kita? Ibu rumah tangga? Pegawai kantoran? Ibu-ibu pejabat? Anak-anak SD? Mahasiswa? mereka semua punya karakter dan ketebalan kantong berlainan. Otomatis settingan harga juga harus lain. 
4. Daya beli masyarakat di kota kita. Di mana kita hendak menjual barang-barang kita, daya beli masyarakat sekitarnya juga harus kita perhatikan. Sangat konyol kalau kita menjual gantungan kunci flanel di lingkungan kita yang sebagian besar penduduknya bertani (di desa), dengan harga Rp.10.000/pc, hanya karena kita ikut-ikutan harga di internet/minta rekomendasi harga di grup.
5. Kualitas kreasi. Masing-masing tangan crafter menghasilkan kualitas kreasi yang berbeda-beda. Ada yang sangat parah, jadi harganya pun murah. Tapi, jika kualitas kreasi buatan kita sangat bagus...meskipun barangnya sama, tentu nilai jual kreasi kita akan lebih tinggi.
6. Harga bahan baku yang kita dapatkan. Inilah keunikan barang kerajinan. Setiap kota, harga bahan bakunya bisa berbeda... 
 7. Ukuran kreasi.

Jadi, kalau ada yang bertanya, "Mb...saya membuat gantungan kunci. Kira-kira saya beri harga berapa ya"... Sudah pasti saya tidak menjawabnya :) Walaupun dipaksa, "kira-kiranya saja.." Tidak bisa! Harus di hitung sendiri ^^  

Selanjutnya… Saya akan share cara saya membuat harga (khususnya kreasi flanel).
Misal, saya akan membuat harga untuk ganci boneka aisyah.
  1. Tentukan dan hitung berapa rupiah biaya bahan baku untuk membuat ganci tersebut. Mulai dari kain flanel, benang, lem, manik mata, dakron dan renda (1 meter kain flanel tsb bisa menjadi boneka aisyah berapa buah,dst). 
  2. Kemasan ganci boneka. Kita kemas dengan plastik mika souvenir misalnya. Jika kita beli 1 pak Rp.5.000 (isi 100 lb), berarti kemasan kita hargai Rp.50 atau Rp.100 (terserah teman-teman,mau dihargai Rp.1000 pun boleh, tidak harus pas dengan hasil pembagian)
  3.  Label. Kadang-kadang ada yang berinisiatif membuat label yang unik dan tampak profesional, sehingga packaging-nya mampu menarik minat pembeli.
  4. Transport (bila perlu)
  5. Jasa pembuatan. Ini adalah upah untuk kerja keras teman-teman. 
  6. Laba. Hal terpenting dalam bisnis. Teman-teman bebas menentukan berapa % laba yang ingin diraih. Minimal 10%...karena jika di bawah 10%, bisnis kita akan sulit berkembang/terlalu lambat. Kecuali jika volume penjualan kita tinggi, maka keuntungan 5% pun sudah lumayan banyak.
Poin 1 – 6 adalah biaya produksi per 1 pc ganci aisyah. Dan ini belum selesai. Masih ada biaya promosi. Tentukan berapa % biaya promosi untuk setiap 1 pc ganci aisyah. Apa fungsi biaya promosi ini? Dari namanya, kita akan langsung tahu..bahwa biaya ini untuk promosi.
  1. Kadang-kadang ada teman/saudara yang minta untuk sampel. Nah,bayangkan jika ada 10 orang saja yang kita beri gratis, berapa biaya yang kita keluarkan (kecuali kita sudah niat memberikan), meskipun nantinya dari 1 sampel gratis tersebut akan membuka pintu orderan yang jumlahnya ribuan pc dengan keuntungan berlipat ganda. Tapi jika tidak/ lama tdk ada yang ngorder juga?! Tentunya apa yang kita keluarkan/berikan harus sudah ada biayanya…supaya tidak tekor alias mengambil dari kocek pribadi. Jadi biaya promosi kita bebankan pada masing-masing ganci boneka aisyah.
  2. Kita membuat promo, membeli 1 lusin bonus 1, atau belanja minimal Rp.100.000,bonus gantungan kunci aisyah. Bonus-bonus ini kita  ambil dari biaya promosi.
  3.  Kita sudah menetapkan harga grosir. Tapi pasti ada pelanggan yang menawar…minta diskon. Nah..dari biaya promosi inilah kita bisa memberikan potongan harga untuk pelanggan. Jadi kita tidak memotong biaya produksi.

Agar lebih jelas, saya buatkan simulasi cara menghitung harga ganci boneka aisyah.

Jenis
Biaya (Rp)
Flanel
1000
Benang
100
Manik mata
100
Renda
200
Dakron
200
Gantungan kunci
200
Kemasan
200
Label
500
Jasa pembuatan/pc
1000
JUMLAH biaya produksi 3500
laba 30% (dari biaya produksi) 1350
Total (HARGA PAS)4850

Saya sarankan,  Rp.4.850 itu jangan kita jadikan harga grosir. Kenapa? Orang yang berniat reseller pasti menginginkan harga yang lebih murah kan? Kalau barang kita lempar ke pasaran dengan harga ecer dan grosir sama, bagaimana reseller kita mau bersaing dengan harga kita?! Itu namanya kita malah merusak harga sendiri ^^.  Harga ecer kita tentukan lain. Biasanya 2x harga pas. Kecuali...kita sudah berniat hanya menjual ecer. Silakan menggunakan harga Rp.4.850 (contoh)

Kalau mau lebih leluasa lagi dalam memberikan tingkatan diskon/menjual grosiran/reseller, bisa kita tambahkan BIAYA PROMOSI. Total (harga pas), kita tambahkan 20% lagi misalnya. Jadi, Rp.4.850 + 20% = Rp. 5.820. Ini bisa kita jadikan HARGA GROSIR... 
Dengan penambahan biaya promosi 20% ini, kita bisa memberikan tingkatan diskon, antara 1%-20%. Jangan memberi potongan lebih dari 20%, karena bisa memotong % laba kita. Jadi, misal kita membuat ketentuan, pembelian grosir minimal 1 lusin, harganya Rp.5.900/pc. Nah, kalau pelanggan membeli 5 lusin, masih bisa kita beri diskon lagi, 10% misalnya, jadi per pc harganya Rp.5.238. Ada lagi, yang berniat membeli 20 lusin, dan minta diskon khusus. Kita masih bisa memberikan diskon dengan senyum...20%. Jadi, pelanggan tersebut mendapatkan harga Rp.4.830 per pc. Pelanggan senang dengan range diskon yang kita berikan, harga kita pun "selamat" dari pemotongan/diskon yang itungannya ngawur/asal ^^ (harga silakan dibulatkan, supaya lebih mudah)
Jadi kita tidak hanya “asal pantas /mengira-ira” ketika memberikan potongan harga, sudah ada perhitungan dan datanya.

Tabel di atas adalah simulasi sangat sederhana dalam menentukan harga. silakan teman-teman kembangkan sesuai kebutuhan.

Ini adalah cara saya dalam menentukan harga. Saya sekedar share. Jadi, misal ada cara lain yang digunakan teman-teman…itu sah-sah saja.

Kesimpulannya, saya tidak sedang mendorong teman-teman untuk membuat harga tinggi. Tapi buatlah harga sesuai dengan apa yang kita keluarkan. Jika harga sudah sesuai dengan apa yang kita keluarkan, tidak ada lagi istilah kemahalan. Boleh kita intip-intip harga “lapak tetangga”, jadikan sebagai referensi,  jangan dijadikan sebagai patokan. Karena, ingat..yang kita jual adalah barang seni, bukan sembako. Hal yang wajar jika produknya sama tapi harganya beda. Semoga bermanfaat ^^,


Lampiran Cerita 

Sejak kuliah, saya sudah terjun di dunia “perflanelan”…belajar otodidak. Saya membuat OS untuk menawarkan produk saya. Waktu itu yang saya jual adalah boneka wisuda, karena belum ada yang membuat. Ada 1 calon pelanggan yang menelfon saya, menanyakan tentang kreasi-kreasi saya. Dia minta sampel dan saya mengirimkan sampel yang sudah buluk, sebab hanya itu satu-satunya yang tersisa. Ternyata dia sangat suka dengan kreasi handmade saya. Berikutnya, dia mengirimkan gambar-gambar untuk saya buatkan sampel. Saya menolak, karena bentuknya boneka-boneka 3D...waktu itu saya belum bisa, dan buku-buku flanel masih sangat minim (jamannya Eka Yunita). Beberapa lama kemudian, orang itu telpon lagi, mau order. Tapi kembali saya tolak, saat itu saya sedang ribet dengan skripsi. Saya mengatakan ke orang itu, bahwa nanti setelah selesai skripsi…baru buka orderan lagi. Kenyataannya, saya lulus, kerja… dan lupa!
Suatu malam, tepatnya malam sebelum pernikahan saya…orang itu telpon lagi (dalam hati heran, ternyata dia masih ingat saya). Seperti yang telah lalu, dia menanyakan,apakah saya sudah bisa menerima orderan darinya. Saya katakan “iya”… Sebelum menikah saya sudah resign dari pekerjaan saya dan niat untuk kembali terjun ke dunia flanel. Kemudian dia kirimkan gambar-gambar untuk saya buatkan sampel. Sampel masing-masing kreasi saya kirim kembali dan di approve. Selanjutnya orang itu memesan dalam jumlah besar. Karena ternyata orang itu mempunyai toko mainan…dan saya dipercaya untuk menyuplai semua produk dari bahan flanel. Apa yang terjadi?... orang itu sangat puas dengan kreasi saya dan barang-barang saya laris manis. Padahal dia menjualnya dengan harga premium (di sisi lain, saya memberi harga amat sangat murah, karena tidak PD…apakah barang saya akan disukai atau laku…). Dia ingin memesan lagi…dan meminta saya untuk membelikan bahan baku yang kualitasnya paling bagus, mahal tidak apa-apa. Karena dia mau membayar berapapun harganya…. Hal ini membuat saya sangat penasaran dengan pelanggan yang satu ini (belum pernah bertemu dan hanya ngobrol by sms/telpon). Saya belum pernah punya pelanggan-yang malah minta bahan baku mahal dan harga berapapun dia bayar… Yang ada, pelanggan-pelanggan saya lainnya mintanya harga murah, masalah bahan baku kw 5, tak peduli. Yang penting MURAH (maaf bila ada yang tersinggung, karena ini adalah realita yang sering saya temui). Keanehan itu terjawab ketika saya berkunjung ke rumahnya untuk mengantar barang-barang pesanannya sekaligus silaturahmi (masak sudah sangat akrab tapi belum pernah melihat wajah satu sama lain). Subhanallah, ternyata orang bule (New Zealand), ikut suaminya tinggal di Yogyakarta. Dan yang lebih menggelikan lagi…dia bisa berbahasa jawa halus. Saya selama ini ngobrol ya pakai bahasa campuran, jawa indonesia. Jadi wajar dong kalau saya mengira pelanggan saya ini orang Indonesia, Jawa.  Pantesaann…dia bisa menjual barang-barang saya dengan harga premium dan mau membayar berapapun harga yang saya tetapkan, asal kualitas oke. Suatu saat, karena sebab tertentu, saya berhenti menyuplai kreasi-kreasi saya ke tokonya. Saya pikir, dia bisa mencari crafter lain, karena sekarang banyak sekali pemain di bidang felt craft yang lebih bagus dari saya. Tapi ternyata sampai beberapa lama dia tidak mencari pengganti saya. Dia tidak mau selain saya. Bahkan dia menjanjikan bonus kalau saya mau kembali menyuplai kreasi-kreasi flanel ke tokonya… Kebalik kan?! Di mana-mana yang memberi bonus itu produsen ke pelanggan, tapi ini malah pelanggan ke produsen. hehehe. Cerita ini bukan bermaksud sombong atau riya’… tapi saya ingin menyuport dan menunjukkan ke teman-teman, bahwa kalau orang sudah cocok, maka berapapun dia mau bayar. Kerjakan secara total dan percaya dirilah dengan hasil kreasi sendiri  ^^d

158 komentar:

  1. sip bener deh nupi.. :) salam kenal ya.
    jadi senang datang kesini. ^^d

    BalasHapus
    Balasan
    1. INILAH KISAH NYATA SAYA . . . . . . .DENGAN SOLUSI CEPAT KAYA
      BAYAR HUTANG DENGAN CEPAT SUKSES DAN PUNYA USAHA SENDIRI
      MOMENT BERSEJARAH BUAT HIDUP SAYA DAN KELUARGA
      Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara indonesia saya di panggung ini, Tuhan telah benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
      Nama saya Y Sigit Wijatmaka, islam dalam agama dan saya berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
      Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua hal di platform ini yang yang membutuhkan dan mencari dana dengan cepat yang tulus.
      Saya dan istri saya dapat Anda lihat di foto profil saya berada dalam hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman secara cepat dan instan tanpa resiko untuk melunasi hutang dan kami menghubungi KI JAMBRONG untuk mengajukan pinjaman dari PENARIKAN DANA GAIB yang pada bulan MEI 2017 yang lalu,
      INILAH KISAH PAHIT SAYA . . . .ATAU BISA DIBILANG DALAM SEJARAH HIDUP SAYA YANG KELAM
      kami ditipu oleh pemilik PERUSAHAAN dengan meminta kami membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjamannya, kami kehilangan sekitar 55 juta ke perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayar, kami tidak mendapat pinjaman dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan .

      AWAL TITIK BALIK KEHIDUPAN SAYA. . . .BISA DIBILANG INILAH KISAH HIDUP SUKSES SAYA

      Jadi, Tuhan sangat baik hati, kami berdoa agar Tuhan mengarahkan kami ke seorang yang bisa membantu keadaan dan ke uangan kami,pada hari yang bersejarah dalam hidup saya tepatnya pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2017, saya sedang browsing internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat facebook/email setyaningsihnovi@yahoo.com
      yang berasal dari kota megalang, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan finansialnya melalui KI JAMBRONG dengan pinjaman DANA GAIB dia meminta saya untuk menghubungi KI JAMBRONG dan dia mengenalkan saya kepada KI JAMBRONG dan dia memberi saya keberanian UNTUK mengajukan pinjaman dari KI JAMBRONG dan saya pun menghubungi beliau dengan NOMOR 0853-1712-1219
      dan SAYA mendapat pinjaman dari KI JAMBRONG sebesar 5 MILYAR yang merupakan pemilik PADEPOKAN . PENARIKAN DANA GAIB yang kemudian mengubah hidup saya sebelumnya yang di hina dan tidak dihargai oleh orang ,sekarang saya sudah berkecukupan dan mapan sebagai 1 keluarga punya usaha sendiri dan MOBIL PRIBADI kemudian untuk informasi lebih lanjut tentang KI JAMBRONG bisa MENGHUBUNGI = 0853-1712-1219 BELIAU benar-benar membantu kehidupan saya pinjaman dari DANA GAIB benar-benar mengubah hidup saya TERIMA KASIH KI JAMBRONG SEMOGA SEHAT SELALU
      akhirnya 5 Milyar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219.)

      ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
      INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

      Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
      Tuhan memberkati kalian semua!

      Hapus
  2. bunda zahraa : makasih bunda atas apresiasi dan kunjungannya... salam kenal kembali :D

    BalasHapus
  3. mantaaapppp...
    salam kenal
    tips dan ceritanya akan sangat berguna bagi saya ...

    BalasHapus
  4. okeee.... salam kenal kembali megumi :D tq sudah mampir...

    BalasHapus
  5. pas banget sy lg bingung nentuin harga nih...udh lm sy sk sm kreasi flanel tp sebatas konsumsi pribadi/keluarga/sodara aja...mereka trs suport sy bwt mlpar kpasaran tp sy blm PD,dan skrng PDnya mulai muncul tp sy bingung begitu nentuin harganya..ga biasa si biasanya sy cm ngasih cuma-cm aja....
    makasih bwt tipsnya...

    BalasHapus
  6. wah ini sip nih artikelnya.. sana sendiri bingung banget nentuin harga... kadang saya pikir mahal ehhh temen2 bilang terlalu murah.. pusing deh.. Thanks ya share artikelnya ^^

    BalasHapus
  7. lia & amel : semoga bermanfaat dan membawa berkah... :)

    BalasHapus
  8. mantaappppp..critanya bgitu menginspirasi..n tipsnya thks sis..

    BalasHapus
  9. siip lah,, makasih jd PD sekarang hehe

    BalasHapus
  10. hobi&purple : alhamdulillah, semoga bermanfaat. Trimakasih kunjungannya :D

    BalasHapus
  11. mba makasih artikelnya.. :D

    BalasHapus
  12. waaaah mkciiiih buanget mbak,infonya sngt membantu sy.aq lg cb2 bwt kreasi assesoris nih.tp bngung nentuin hrgnya.kpn2 kl kbngungan lg boleh nanya kn mbk?????????salam kenal dr sy

    BalasHapus
  13. Atoet&tya : salam kenal kembali... :))
    Silakan inbox di Paket Belajar Flanel jika butuh bantuan/sms langsung ^^

    BalasHapus
  14. Wah TQ ya mbak share pengalamannya....q udah lama bikin felt tapi tetep aja selalu bingung kalo soal ngitung-ngitung harga, kadang juga rada males ngitungnya. cuma asal seneng bikinnya aja :)

    BalasHapus
  15. waah.. mantaap Mba, sharing yang sangat berguna, tapi memang kenyaatnnya di lingkungan kita ini, masih banyak yg belum mengapresiasi barang2 craft/seni, jad suka maksa dihargain murah.. :)

    BalasHapus
  16. may : kalo bisa ngitung2 harga yg pas kan bisa dpt dua kesenangan mb may. Hobi tersalurkan, bisnis berkembang :) Sangat mudah kok mb... Cuma harus mau nyoba praktekin 2-3x aja.. :D Atau main ke rmh, ntr saya ajarin.. tp bawa snack sendiri ya ^^
    Vita : iya mb vita, benar sekali. Mmg penghargaan masyarakat qta terhadap craft masih minim.. tapi percayalah, skr sudah mendingan kok..plgi via online, skr lbh mudah lagi :D

    BalasHapus
  17. sipp..seneng deh baca artikel mbak..slama ini masih suka kebingungan klo itung2an harga jual :D. makasih mba buat sharenya.:)

    BalasHapus
  18. Makasih mba, artikelnya membangun bgt, slama ini, masalah harga ini yg buat sy bingung, sering sy udah ngitung bgt biaya produksi sampai sedetil-detilnya dan menetapkan harga yg menurut sy pantas, tapi seringkali sy bingung ngeliat kreasi sejenis yg dijual jauh dibawah harga sy, padahal sy dah ngambil untung sedikit aja, sy bingung gimana bisa menekan biaya produksi sampai segitunya?, gimana sy bisa bersaing?, kalo bikin barang yg asal-asalan aja sy malah gak puas dan ada rasa bersalah menjualnya, mana kabanyakan orang minta harga semurah-murahnyalagi T_T. Mudah-mudahan apresiasi masyarakat pada karya kita dan teman2 makin baik ya mba, seperti orang-orang luar yg begitu menghargai kreatifitas seseorang dan nilai seni barang^^

    BalasHapus
  19. penjelasan mengenai cara penentuan harganya sangat mendetail dan applicable sekali. Sharing yang sangat berguna.

    jika diperbolehkan saya inging menambahkan dan melengkapi dengan memasukkan perhitungan margin yang di hubungkan dengan kemampuan balik modal, dari dana yang di putar di pembuatan flanel. sehingga kita bisa tahu di stok keberapa sudah balik modal. detail penjelasannya dapat di baca di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2011/11/cerdas-kelola-income-freelancer-yang.html

    salam

    BalasHapus
  20. lngsung menuju TKp mas hari.. cocok sekali, terimakasih :)

    BalasHapus
  21. salut mbak dapat customer yang loyal :), sampai sekarang masih berjalan menyuplainya? bacaan mbak nupi membangunkan semangat berkarya ^^

    BalasHapus
  22. lem sama benangnya diitung gak trus klo ngitung manik2nya gimana

    BalasHapus
  23. Reny : dihitung dong mb...kita kan juga mengeluarkan uang untuk membelinya. kalo itu dikira-kira saja... misal 1 pc manik kita hargai 10 rupiah...

    BalasHapus
  24. salam kenal mbak nupi,,
    senang berkunjung di blog nya mbk

    BalasHapus
  25. salam kenal mb ninis.... terimakasih mb...saya tunggu kunjungannya kembali :)

    BalasHapus
  26. terima kasih atas postingnya.. terbantu sekali nie jadinya :)

    BalasHapus
  27. Beydha Flanelidha15 Juli 2012 23.46

    okeh bgt deh...kata2 mba nupi-nupi.....100 jempol...bikin semangaaaaddd...thanks ilmunya....^_^

    BalasHapus
  28. wah full tanklgnih smngate abs bc artikelny...
    met weekend mb

    BalasHapus
  29. :) jadi ada sedikit pencerahan deh :)

    BalasHapus
  30. Tulisan2 mbk sgt mmbangun..dsaat drop ga smngt cari peruntungan di dunia perflanelan bgtu buka nupi nupi lngsung trisi lg smngt brjuang..kdg ad rasa tkt kalah saing ma crafter yg lain gt mbk..tkt kemahalan dsb gt..tp skg jd lbh mngrti bhw hrga sbuah krya seni jauh brbeda dg sembako..thanks bgt deh mbk..lg memulai peruntungan dr flanel ni mbk..bs krja drmh tnp hrs kehilangan moment brharga tmbuh kmbang anak..

    BalasHapus
  31. Wahhh..hebat..
    ceritanya mengispirasi banget..
    thanks mba,,salam kenal..:)

    BalasHapus
  32. Ika nurma : iya mb, krn yg utama kan profesi kita sbg "ibu"... Sll semangat ya mb ^^
    Ruberry : salam kenaal.. terimakasih sdh mampir ^^

    BalasHapus
  33. Wah artikel2 mb nupi sll jd panduan n obat mujarab dlm memulai menjamah perflanelan..suka bgt ma pemikiran mbk yg legowo ga ngoyo tp ttp serius n profesional..sukses sll deh mbk..

    BalasHapus
  34. Ika : Jiaaaa... wlpn sy blm spnuhnya spt yg mb ika bilang, sy amini dg khusuk. Smoga itu mjd doa mujarab jg untuk saya, bsa menjadi 100% pribadi spt yg mb ika bilang ^^

    BalasHapus
  35. Subhanallah, membantu sekali postingnya mba.. Terimakasih ya sharingnya :)

    BalasHapus
  36. yutaya hijab : sama2 ^^ ditunggu kembali mainnya ke blog nupinupi

    BalasHapus
  37. Mbak, salam kenal. Saya Wena, baru dibidang flanel craft. Pengalaman mbak, sangat memotivasi saya untuk tetap bertahan di dunia craft khususnya flanel. Terima kasih mbak, Tuhan memberkati mbak, keluarga dan usaha.

    BalasHapus
  38. Salam kenal mb wena.... aaamiiin. Terimakasih kunjungan dan doanya :D

    BalasHapus
  39. artikel pembelajaran buat saya

    BalasHapus
  40. terima kasih mbak sudah memberikan informasi yang sungguh luar biasa ..,.,.

    BalasHapus
  41. Waaaaahhhh, seneng saya baca artikel ini ^^
    Makasih mbak, membantu banget buat saya yg baru mulai dunia crafting n menjual hasilnya.

    BalasHapus
  42. Trims mba infonya .. jadi ada pencerahan.. ^^

    BalasHapus
  43. amanda baby's shop : siip... sukses ya sis ;)

    BalasHapus
  44. waaah berguna sekali,,, kebetulan saya juga kurang PD menentukan harga hasil crafting saya... terima kasih mba

    BalasHapus
  45. Putri : smoga sekarang sudah PD ^^v

    BalasHapus
  46. bikin semangat blognya kak ;D
    THANKS bangeett

    BalasHapus
  47. Mbak...thanx ya sharingnya. Pas bgt sy bgg tentuin hrga eee pas nemu tulisan ini ;p
    Btw mbak prapti berkreasi sendiri atau dbantu pegawai? Kalau ada pegawai,boleh ga dibagi tips merekrut pegawai? Sy berkreasi sendiri tp mulai keteteran. Mau cari pegawai tp ga tau trik2nya.

    Thx y mba sebelumnya, بَارَكَ اللّهُ فِيْك

    BalasHapus
  48. Hai sis, blog dan karya nya bagus ni..
    Kunjungi kembali blog ku ya http://aksesorisflanelku.blogspot.com/
    ありがとう-terima kasih ☺

    BalasHapus
  49. Rura : Hi rura.. kunjungannya juga menyemangati ^^d terimakasih

    ciciriwis : Sy punya pegawai, 2 pegawai tetap, 2 pegawai borongan. Tapi bukan untuk membantu berkreasi, tapi mengelola OS/menjual bahan2 craft. dan sy kan tidak menerima pesanan kreasi jadi. Cuma fokus ke pembuatan paket belajar dan penjualan bahan2... :) Dulu sy mengalami hal sama waktu masih menerima orderan barang jadi..susah cari asisten crafter yg sesuai standar saya.. Saya rasa triknya ya hanya dengan di TES jahit :)

    Sakura : terimakasih kunjungannya :)

    BalasHapus
  50. alhamdulilllah, artikel ukhti sangat bermanfaat
    jazaakillaahi khoiron katsiro

    BalasHapus
  51. mba saya suka bgt baca blog km..
    dapat banyak ilmu baru (krn saya suka baca blog2 crafter). dan yang 1 ini yang adalah ilmu yg saya cari2 tapi belum ktemu. Makasi bnyk y mba da sharing ilmu dan pengalamannya.. Sukses trz bwt shop nya :*

    BalasHapus
  52. Maaf Mb prapti ini temanya mb roisah laila wardani bukan ya?

    BalasHapus
  53. Helmi : jazaakallahu khair :)
    Fanny : alhamdulillah ^^ aamiin, Jazaakillahu khairan :)

    Feltro funtastic : iya, SMP 1 Wng kan? Ini siapanya roisah?

    BalasHapus
  54. mba aku izin share artikelnya boleh ya... (link sumber ttp dicantumkan)

    BalasHapus
  55. Wow, mbak Prapti rajin sekali, ini artikelnya panjang banget. Hehehe...
    Baca sampai 5 menit lebih, salam kenal mbak. :)

    Rahmat

    BalasHapus
  56. mantapppsss..q sk bacany.mnginspirasi bgt pkkny..mksh y mba...:-)

    BalasHapus
  57. subhanallah,, inspiratif sekali...

    BalasHapus
  58. Maaf numpang copas ya makasih
    sanghyangnurasa@gmail.com

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah ketemu webnya mba Prapti....terima kasih ya mba ilmunya....salam kenal

    BalasHapus
  60. Makasih infonya ya nupi...info untuk "menentukan harga" sangat membantu sekali saya dalam untuk memulai usaha flanel...:)

    BalasHapus
  61. SAYA JUGA jual usaha BROSS dan FLANEL Gantungan Berbentuk makanan...
    Produk saya alhamdulillah bisa sambai ke berbagai kota besar di pulau jawa.

    kalo ada yang minat beli / belajar bisa sms saya di : 085853978426

    BalasHapus
  62. Wahh, keren nich artikel nya... Sangat membantu, sy jg bikin kreasi dr flanel, kebetulan baru cb gantungan hp, gantungan kunci, bros, dompet pensil, iket rambut, tp bingung masarin nya biar dpt byk orderan. Kmern sy br cb tawarin ke toko, eh dia mau beli. Alhamdulilah, meskipun cm sedikit tp udah ada penyemangat, buat temen" yang butuh orderan, sy siap bantu dg harga murah lho....boleh hub sy ke 0813 1544 2205

    BalasHapus
  63. Yuda : senang mendengarnya ^^, telaten dan fokus kuncinya ^^d

    Mami Axel : siip! terus semangat yaa mami axel ^^d

    BalasHapus
  64. baca postingan ini jadi kaya ada yang nyentil. tapi apa daya, yang sudah biarlah sudah :'(
    semoga lebih bisa berkembang lagi, dan ngga bingung soal urusan harga ^^
    terima kasih mba ilmunya.

    BalasHapus
  65. Thanks a lot for ur info sis......manfaat bngt ni....moga bisa lebih bnyak lg yg di sharing ya....

    BalasHapus
  66. Terimaksih banyak atas referensinya. Kebetulan ini mau buka usaha toko ATK ..

    BalasHapus
  67. hahaha terimakasih atas infonya... jadi refensi buat buka usaha saya nih :D

    BalasHapus
  68. Bisa konseling engga mba? Hehehe,,,

    BalasHapus
  69. MINAT PIN BB: 582F8501 HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
    SONY Asli Original Buatan Jepang
    Ready Stock !
    Sony Xperia Z3 D6653 16GB-Hitam Rp.2.200.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia Z3 Compact 16GB-Putih Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia E3 D2202 4GB-Hitam Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia T2 Ultra Dual Sim-Putih Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia T3 SM-D5103 8GB-Hitam Rp. 1.300.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia M2 aqua D2403-Hitam Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia C3 D2533-Putih Rp.1.800.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia E1 Single- 4GB-Putih Rp. 400.000,
    Ready Stock !
    Sony Xperia Z2 D6503-Putih Rp. 2.900.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia M2 Dual D2302-8GB-Putih Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xpria Z1 Compact 16GB-Putih Rp. 2.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony C6802 Xperia Z Ultra-16GB-Putih Rp. 1.700.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia M C1905 4GB-Hitam Rp. 800.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia L C2105-Putih Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia SP C5302 8GB-Hitam Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia Z LTE C6833-16GB-Hitam Rp. 1.700.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia ZL C6502 16GB-Putih Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia V LT25-Putih Rp. 1.300.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia J Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    Sony Xperia M4 Aqua-Putih Rp.1.900.000,-

    BalasHapus
  70. bunda trima kasih atas inspirasinya ,saya sangat terkesima dengan ceritnya dan usaha bunda...saya memutuskan ingin memulai usaha seperti bunda di rumah .karena saya sudah tidak boleh ngantor lagi sama suami saya.sekali lagi trima kasih atas ilmu utk berbagi .saya jadi semangat...doakan bunda agar saya berhasil seperti bunda.salam dari saya

    BalasHapus
  71. Terimakasih ya bun atas tulisannya.
    Saya baru saja terjun ke dunia jual handmade produk sendiri, Sering nggak PD kalau ada orang yang tanya (di medsos), kemudian setelah diberi tahu harganya dia hilang; meski ada juga yang beli.
    Tulisan ini menghighlight bahwa untuk hasil seni kita, kita pun harus menjaga mutu dan apresiasi terhadap usaha karya dan kerja keras kita sendiri; saya akan berpegang pada hal2 tsb..
    Terimakasih yaaa..

    BalasHapus
  72. wah kisah yang luar biasa bund. saya sedang mencoba memulai usaha crafting kayak gini bund. saya belajar banyak dari postingan ibu ini. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama.. terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  73. Bunda, itu cara menghitung flanel secara keseluruhan yg di pke hrga satuan harganya atau harga semua kain yg kita beli untuk mengetahui harga satuan , contohnya gantungan kunci

    BalasHapus
  74. Bunda, itu cara menghitung flanel secara keseluruhan yg di pke hrga satuan harganya atau harga semua kain yg kita beli untuk mengetahui harga satuan , contohnya gantungan kunci

    BalasHapus
  75. Terima kasih banyak mba, ceritanya motivasi banget, saya baru mau coba di kreasi kerajinan dari kain flanel, memang bener takut orang bilang Mahal, tapi kalo murah jg ntar gimana, semoga ini awal yg baik 😄

    BalasHapus
  76. Halo semuanya
    Nama saya Carlton Holloway, saya di sini untuk memberi kesaksian bagaimana saya mendapat hipotek dari Phoenix Financial Services setelah saya beberapa kali melamar dari berbagai pemberi pinjaman hipotek. Saya membutuhkan hipotek yang mendesak untuk memulai bisnis dan saya melamar dari berbagai kreditur hipotek yang berjanji akan membantu tapi mereka tidak pernah memberi saya hipotek. Sampai seorang teman saya mengenalkan saya ke Phoenix Financial Services yang berjanji untuk membantu saya dan memang dia Lakukan seperti yang dia janjikan tanpa bentuk penundaan apapun. Saya tidak pernah menyangka masih ada kreditur hipotek yang dapat diandalkan sampai saya bertemu dengan Phoenix Financial Services, yang memang dibantu dengan hipotek dan mengubah kepercayaan saya. Saya tidak tahu apakah Anda sama sekali membutuhkan hipotek asli dan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi, Phoenix Financial Services melalui Perusahaan mereka Email: phoenixfinancialservices757@gmail.com

    BalasHapus
  77. Keren juga nh artikel nya bisa mmbri inspirasi

    BalasHapus
  78. Halo Sir / Madam,

    Saya adalah Ibu Jessica GOMEZ dari Cile Saya mencari pinjaman selama beberapa tahun Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang memiliki saya rune, saya memang berusaha bunuh diri karena mereka. Karena saya memiliki hutang dan tagihan untuk membayar. Saya pikir sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki rasa hidup.
    Tapi untungnya saya telah melihat kesaksian yang dibuat oleh banyak orang tentang Bapak FARIS DARI WIN TRUST MORGAGE, jadi saya menghubungi dia untuk mendapatkan pinjaman saya untuk melunasi hutang saya dan melaksanakan proyek saya. Dengan RONALD FARIS DARI WIN TRUST MORGAGE bahwa hidup tersenyum kembali adalah ratu hati yang sederhana dan sangat komprehensif.
    Jika Anda membutuhkan pembiayaan; Pinjaman pribadi, Refinancing pinjaman, pinjaman Investor, pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi Utang, Pinjaman Usaha, Pinjaman Internasional dari setiap proyek, orang ini akan membantu Anda mewujudkannya dan mendukung Anda secara finansial.

    RONALD FARIS
    NOMOR WHATSAPP: +15186011323
    E-MAIL ADDRESS ----- [dporterwintrustmortgage@outlook.com]
    WIN TRUST MORTGAGES

    BalasHapus
  79. Selamat hari semua orang,

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang

    DOLLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang

    BalasHapus
  80. JANGAN MEMBERIKAN UNITIL ANDA SUDAH
    assalamalekum
    Nama saya berumur 49 tahun dari indonesia Saya adalah korban penipuan di tangan peminjam palsu, saya mengajukan pinjaman sekitar $ 38.750 juta dari pinjaman dari china dan saya kehilangan jumlah yang besar tanpa mendapat pinjaman, Mereka berkali-kali meminta biaya registrasi, biaya transfer, pajak, asuransi dan DHL, mereka meminta informasi ATM dan kartu kredit saya yang saya patuhi dan saya bayar tapi tetap saja saya tidak mendapat pinjaman, mereka meminta saya sekitar 2 kali ke dua situs palsu yang berbeda di samping mereka, saya berharap bisa bertemu dengan pemberi pinjaman yang tepat pada saat itu tapi, saya tidak dapat memperbaiki apapun yang saya kehilangan bisnis saya dalam proses dan bank merebut rumah saya, saya tidak dapat membayar staf dan kehidupan saya sangat berat dengan banyak hutang, Untung bagi saya, saya siap di majalah bisnis pada hari jumat di mana saya mengambil informasi BBM dan twitter dimana saya menghubungi mereka saya diberi tahu untuk melamar di departemen aplikasi pinjaman dan saya mematuhi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dan dapatkan sebuah pinjaman tanpa tekanan, $ 38.750 juta, Tapi saya mendapatkan lo saya dalam waktu kurang dari beberapa jam, dengan suku bunga 1% tanpa agunan. Saya sangat senang bahwa bisnis saya telah pulih jadi saya menyarankan siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi perusahaan induk muslim aasimaha adila perusahaan pinjaman ahmed melalui email: aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Ibu BBM ..., PIN BBM # (D8DA4EA9)
    Twitter ... aasimahadilaahmed loanfirm
    halaman instagram ... aasimaha adila loanfirm
    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memiliki keraguan atau memerlukan lebih banyak informasi dan melihat pengiriman bukti pinjaman saya melalui email: ennykitonga@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mendapat pinjaman saya, terima kasih atas informasi yang Anda berikan kepada saya

      Hapus
  81. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  82. Kabar baik !!!!


    Nama saya Mira Mia, CEO sebuah toko pakaian di Malaysia, saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Dangote Loan Company untuk memulai toko pakaian saya, beberapa bulan terakhir saya tidak mempunyai uang atau pekerjaan. membuat uang Untuk memulai sebuah toko pakaian, Jadi saya mulai mencari pinjaman dimana-mana tapi tak ada yang mau membantu bank

    Jadi saya putus asa dan mencari-cari secara online tapi saya tertipu karena biaya pendaftaran, biaya lisensi, biaya asuransi tapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya. Saya hampir menyerah tapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapatkannya, jadi saya kenyang.

    Perusahaan pinjaman Dangote memberikan pinjaman 2% dan dapat menawarkan jumlah pinjaman yang Anda inginkan, Dangote Loan Company adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi Dangote Loan company Via emai Dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dan saya di: miramia124@gmail.com

    BalasHapus
  83. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  84. Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya
    LPK NAVITA


    Tempat Pelatihan Orang Mandiri

    Pelatihan Jahit, Bordir, Kaos, Tas, Bordir, Jilbab, Sulam Pita, Payet, Selimut, Bantal, Aneka Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca, Batik, Daster, Bed Cover, Kebaya, Korden, Rajut, Sablon, Jahit Kucing/Anjing, Desain Baju, Kamisol, Gamis, Jilbab lebar, Manik-Manik, Pakaian Dalam


    Mudah-Murah-Hemat-Terampil

    Kenapa memilih LPK Navita:

    Belajar dengan menyenangkan
    Minim ujian
    Guru dididik secara khusus dengan pengalaman
    Murid diberikan kebebasan
    Minim sistem rangking
    Menganut paham "less is more"
    Menetapkan standart sendiri
    Sesama LPK tidak bersaing, tidak memperebutkan murid untuk keuntungan
    Lebih Cepat Selesai
    Lebih Cepat Meningkatkan Penghasilan
    Lebih Banyak dicari di dunia kerja
    Berpengalaman sejak 2003
    Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
    Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
    Magang
    GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
    Biaya Mulai 350rb/program
    Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
    Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
    Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil


    Jalan Veteran No. 11
    yogyakarta
    HP. 085740028487



    buka cabang di sleman :

    Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
    Godean Sleman Yogyakarta
    HP. 085740028487


    Kursus Jahit Bordir

    BalasHapus
  85. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman dari {{anthony.yulianalenders@gmail.com}}, saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman di situs ini, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman dari Rp 70.000. 000 juta dari {{anthony.yulianalenders@gmail.com}} dapatkah Tuhan memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak kreditur pinjaman palsu, seharga 100% pinjaman, hubungi {anthony.yulianalender@gmail.com}, atau dengan nomor whatsapp +2349060276038 email saya adalah {jerryandi843@gmail.com}

    BalasHapus
  86. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  87. HELLO SEMUA ORANG SILAKAN BERGABUNG DENGAN AKU MEMUJI ALLAH UNTUK APA YANG DIA TELAH DILAKUKAN DALAM HIDUP SAYA

    Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Anthony yuliana karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp100.000.000,00 juta Saya telah berhutang selama lebih dari 5 tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan nol sejarah kredit dan saya pernah ke banyak keuangan di rumah. untuk bantuan tapi semua menolak saya karena rasio hutang sejarah kredit saya yang tinggi dan rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ANTHONY YULIANA LENDERS di salah satu kontak blog saya Mrs Anthony yuliana Lender via email: ( (anthony.yulianalenders@gmail.com)) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal Novemver dan harapan datang lagi, maka saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang Saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang layak, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya sendiri jadi saya harus memulai den gan berbagi kesaksian perubahan hidup ini sehingga Anda dapat menghubungi Ibu Anthony yuliana melalui email: ((anthony.yulianalenders@gmail.com)) atau melalui dia
    whatsapp +2349060276038
    hubungi saya ((dewifendi2017@gmail.com))

    BalasHapus
  88. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  89. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN YANG DIMINTA SEGERA DITERIMA SEKARANG

    Selamat datang di ANTHONY YULIANA LENDERS, kami dibentuk untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan, seperti bantuan keuangan. Jadi jika Anda mengalami kesulitan keuangan atau mengalami kekacauan finansial, Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda mencarinya. sulit memperoleh pinjaman modal dari bank lokal, kami menawarkan pinjaman hanya dengan suku bunga 1% menghubungi kami hari ini melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)

    BalasHapus
  90. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    BalasHapus
  91. BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

    Ibu yuliana, Managing Director (MD) Anthony Yuliana Lender, kami adalah perusahaan pinjaman terdaftar, memberikan pinjaman uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena rendahnya nilai kredit, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman mobil, pinjaman rumah, perusahaan kredit dan banyak lagi, atau apakah Anda ingin membayar hutang atau biaya, atau pernahkah Anda scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, Anthony Yuliana Lender, perusahaan pinjaman yang andal, yang memberikan pinjaman dengan bunga sangat rendah sebesar 1%, kami akan mengakhiri semua masalah. kami menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: ((anthony.yulianalenders@gmail.com))
    Banyak cinta
    Balasan

    BalasHapus
  92. SELAMAT SIANG,

    Penawaran pinjaman yang dapat dipercaya berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan
    bagi mereka yang dalam masalah keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan di
    Hidup mereka, kami memberi kredit dengan suku bunga 2% sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa mengalami tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk memperbaiki taraf hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan butuh bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari segi finansial
    bantuan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan yang bijak
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rinciannya
    kontak saya di bawah Nama: John E-mail markhenryinvestment@gmail.com

    BalasHapus
  93. Apakah kamu butuh pinjaman?
    Apakah Anda butuh Keuangan?
    Apakah Anda mencari Keuangan?
    Apakah Anda mencari uang untuk memperbesar bisnis Anda?
    Kami membantu individu dan perusahaan untuk mendapatkan pinjaman untuk bisnis
    memperluas dan menata bisnis baru dengan jumlah berapa pun, Dapatkan pinjaman dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 1%, Apakah Anda memerlukan uang / pinjaman ini untuk bisnis dan untuk membersihkan tagihan Anda? untuk garansi 100% kirimkan email sekarang untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui Email: ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    BalasHapus
  94. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN?

    THE LOAN FINANCIAL SERVICE adalah pinjaman pinjaman swasta yang perusahaan pinjamannya menawarkan jaminan 100% dan sebagaimana dapat diandalkan, puas dengan seni meminjamkan layanan keuangan apakah Anda mencari pinjaman? Kami menawarkan pinjaman yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial dan pribadi Anda Pinjaman usaha dengan skema persetujuan pinjaman yang cepat. Kami meminjam uang dari mereka yang membutuhkan bantuan keuangan, kami memberi kredit kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis ini. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda berada di tempat yang tepat, kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 1,5%, Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan suku bunga sangat rendah. Modal kami terjamin dan andal, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang memiliki reputasi baik dan sah. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan, organisasi yang membutuhkan bantuan tunai. Hubungi kami melalui email: (loanfinancialltdservice@gmail.com
    Tambahkan kami di Viber +13152156786.

    Salam Hormat,
    PERUSAHAAN PELAYANAN KEUANGAN LOAN.

    BalasHapus
  95. Jangan menyerah.
    percayalah kamu mimpi
    percayalah kau fokus
    Berjuanglah sampai kamu mencapai tujuanmu.
    Orang baik masih di dunia ini.
    ada perusahaan pinjaman asli dan asli di dunia.
    dapatkan 100% guarantee loan hari ini

    BERITA BAIK, BERITA BAIK
    Ini untuk mewartakan kepada orang-orang asia bahwa AASIMAHA ADILA, adalah perusahaan pinjaman muslim terbaik yang pernah saya datangi sepanjang hidup saya membantu saya dan keluarga saya dengan pinjaman untuk membayar hutang dan memulai usaha lagi mereka telah membuka kesempatan finansial untuk semua Mereka yang membutuhkan bantuan keuangan dari pinjaman besar.AASIMAHA ADILA lende dengan tingkat 1% dan mereka memberikan pinjaman kepada janda dan duda, jika Anda memerlukan pinjaman jangka panjang dan besar untuk modal investasi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Akan menarik untuk mengetahui bahwa banyak pemberi pinjaman di sini adalah palsu saya dan almarhum suami saya sering ditipu oleh pemberi pinjaman pinjaman palsu dimana kita menipu sekitar Rp127 juta pada bulan maret, namun, ibu saudi muslim meminjam uang dalam jumlah besar Rp850 Jt.Saya telah melunasi pinjaman pertama saya dan saya diberikan pinjaman lain sebesar 1 miliar untuk memperluas pabrik saya, semoga memberkati perusahaan induk


    Tolong, saya juga menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa pemberi pinjaman berikut palsu, jangan hubungi mereka.
    A) wilson_gyna8.loankredit@gmail.com
    B) donalanny20. lenders@yahoo.id
    C) miminedi@.krediuniongmail.com
    D) adutyuyani.finance@gmail.com

    Terima kasih telah membaca ,
    Email saya adalah..muthiafadlika2020@gmail.com
    Email perusahaan AASIMHA ADILA LOAN FIRM adalah
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com),BBM PIN # )D8DA4EA9(

    BalasHapus
  96. Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
    * Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
    * Bayaran balik bermula lapan hari selepas anda mendapatkan wang
    akaun bank
    * Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
    * Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
    * Syarat-syarat pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
    *. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas menghantar permohonan pinjaman
    Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang daripada 24 jam
    pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
    daripada anda.

    Hubungi syarikat ini sah dan berlesen, yang diberi kuasa
    untuk memberi bantuan kewangan kepada Everybody
    Maklumat dan permohonan pinjaman lebih bentuk

    email: fastcashfirm@gmail.com


    Salam
    Mr Anthony Smith
    TEL: +60102601086
    E-mel: fastcashfirm@gmail.com
    Webis: fastcashfirm.wordpress.com

    BalasHapus
  97. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  98. Apakah kamu butuh pinjaman?
    Apakah Anda butuh Keuangan?
    Apakah Anda mencari Keuangan?
    Apakah Anda mencari uang untuk memperbesar bisnis Anda?
    Kami membantu individu dan perusahaan untuk mendapatkan pinjaman untuk bisnis
    memperluas dan menata bisnis baru dengan jumlah apapun. Dapatkan pinjaman dengan suku bunga yang terjangkau sebesar 1%, apakah Anda memerlukan uang tunai / pinjaman ini untuk bisnis dan untuk membersihkan tagihan Anda? untuk garansi 100% kirimkan email sekarang untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui Email: ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    BalasHapus
  99. Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan dan hanya 2% tingkat suku bunga.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  100. Saya zaniab sulaman warga negara Indonesia. Saya scammed oleh 4 kreditur internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil kerja keras saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet tidak berdaya, saya menemukan kesaksian seorang wanita bernama DEWI FEDI, yang juga tertipu oleh pemberi pinjaman pinjaman palsu, namun akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman legit bernama ANTHONY YULIANA LENDERS dimana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya. . Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah dibodohi oleh 4 kreditur yang berbeda.

    Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya untuk memberi saya pinjaman kepada perusahaan tersebut dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan semua permintaan dari saya dan kepada Tuhan untuk menjadi kemuliaan saya untuk mendapatkan pinjaman sebesar Rp 200.000.000 dari perusahaan besar ini (anthony.yulianalenders@gmail.com),

    Dikelola oleh Mrs ANTHONY YULIANA, jadi saya sangat senang hari ini karena ANTHONY YULIANA LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya.

    Jadi saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya akan membagikan karya bagus dari Mrs. ANTHONY YULIANA. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman Anda dapat menghubungi perusahaan Email di atas dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan 24 jam dan ini adalah Email saya {zaniadsulaman890@gmail.com}

    BalasHapus
  101. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel Bakery, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati Lady jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja bahwa saya mempunyai Ide bagus untuk memulai bisnis sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka sebesar jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor. Sepeda, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan menipu dan menipu, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doaku dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer ke saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  102. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  103. Aasamalecum, apakah Anda memerlukan pinjaman, benar-benar memerlukan pinjaman segera, apakah Anda memerlukan pinjaman cepat, apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi, apakah Anda memerlukan pinjaman yang besar, apakah Anda memerlukan pinjaman komersial? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk dijual kembali terlebih dahulu. , apakah Anda memerlukan pinjaman jangka panjang, apakah Anda memerlukan pinjaman jangka pendek, apakah Anda mendapatkan pinjaman tanpa pinjaman, membayar pinjaman hari yang Anda butuhkan, apakah Anda memerlukan pinjaman hari buruk, seluruh pinjaman dari negara ibu saya Anda ingin pinjaman kereta api, apakah Anda ingin pinjaman pinjaman, apakah Anda menginginkan pinjaman dengan balok, apakah Anda menginginkan pinjaman rumah, Kemudian perusahaan pinjaman yang membawa kita kembali bungkus serendah 1%, pinjaman tanpa imbalan, Anda bebas untuk mendapatkan pinjaman cepat, untuk mewujudkan matlamat Anda tahun baru ini, semoga Allah memberkati Anda, inshaillah email kami hari ini (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    BBM INVITE (DC0030C8)
    Balasan

    BalasHapus
  104. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: "" "onebillionrisingfund@gmail.com" "" "" "karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "
    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  105. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya menipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, sayalah satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta bukti dari pembayaran kepada ibu tersebut, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini baik-baik saja.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  106. Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjualnya
    Ginjal? Ini kamu
    Mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    Karena gangguan keuangan dan Anda tidak tahu harus berbuat apa
    Lakukan, lalu hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan Anda yang baik
    Jumlah uang untuk ginjal Anda. Nama saya Dokter UMAR
    Saya seorang Nephrologist di Klinik UMAR. Klinik kami
    Khusus dalam Renal Surgery dan kami juga mengobati
    Pembelian dan transplantasi ginjal dengan
    Donor yang sesuai
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia, Dubai, Kuwait, Ukraina
    Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan lakukan
    Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email.
    Email: doctorumarclinic@gmail.com

    Hormat kami,
    DR UMAR

    BalasHapus
  107. Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai usaha Anda?
    urusan sendiri?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda?
       Catatan: Kami memberikan pinjaman hanya dengan suku bunga 3% setiap tahun.
    Email Kontak: - quickloanlender.help@gmail.com
    WhatsApp: +2348107393284

    BalasHapus
  108. Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda memiliki apa yang kami berikan kepada Anda dan tetap sehat, saya riang untuk mengatakan bahwa saya menjual KIDNEY saya ke rumah sakit dengan jumlah $ 180.000 USD, sekarang senang dengan hidup saya karena Saya masih sangat sehat, jika ingin menjual ginjal Anda, Anda bisa menghubungi rumah sakit dengan email [fortis.hospital.in@gmail.com] mereka bahkan membayar sebagian uang untuk memproses visa Anda. Operasi dan segera setelah operasi mereka memberi sisa uang tunai, jadilah Indonesia, jika anda berminat anda bisa menghubungi rumah sakit via
                       fortis.hospital.in@gmail.com

    BalasHapus
  109. Aasamalecum, apakah Anda memerlukan pinjaman, benar-benar memerlukan pinjaman segera, apakah Anda memerlukan pinjaman cepat, apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi, apakah Anda memerlukan pinjaman yang besar, apakah Anda memerlukan pinjaman komersial? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk dijual kembali terlebih dahulu. , apakah Anda memerlukan pinjaman jangka panjang, apakah Anda memerlukan pinjaman jangka pendek, apakah Anda mendapatkan pinjaman tanpa pinjaman, membayar pinjaman hari yang Anda butuhkan, apakah Anda memerlukan pinjaman hari buruk, seluruh pinjaman dari negara ibu saya Anda ingin pinjaman kereta api, apakah Anda ingin pinjaman pinjaman, apakah Anda menginginkan pinjaman dengan balok, apakah Anda menginginkan pinjaman rumah, Kemudian perusahaan pinjaman yang membawa kita kembali bungkus serendah 1%, pinjaman tanpa imbalan, Anda bebas untuk mendapatkan pinjaman cepat, untuk mewujudkan matlamat Anda tahun baru ini, semoga Allah memberkati Anda, inshaillah email kami hari ini (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    BBM INVITE (DC0030C8)
    Balasan

    BalasHapus
  110. Aasamalecum, apakah Anda memerlukan pinjaman, benar-benar memerlukan pinjaman segera, apakah Anda memerlukan pinjaman cepat, apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi, apakah Anda memerlukan pinjaman yang besar, apakah Anda memerlukan pinjaman komersial? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk dijual kembali terlebih dahulu. , apakah Anda memerlukan pinjaman jangka panjang, apakah Anda memerlukan pinjaman jangka pendek, apakah Anda mendapatkan pinjaman tanpa pinjaman, membayar pinjaman hari yang Anda butuhkan, apakah Anda memerlukan pinjaman hari buruk, seluruh pinjaman dari negara ibu saya Anda ingin pinjaman kereta api, apakah Anda ingin pinjaman pinjaman, apakah Anda menginginkan pinjaman dengan balok, apakah Anda menginginkan pinjaman rumah, Kemudian perusahaan pinjaman yang membawa kita kembali bungkus serendah 1%, pinjaman tanpa imbalan, Anda bebas untuk mendapatkan pinjaman cepat, untuk mewujudkan matlamat Anda tahun baru ini, semoga Allah memberkati Anda, inshaillah email kami hari ini (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    BBM INVITE (DC0030C8)
    Balasan

    BalasHapus
  111. Saya membawa kabar baik untuk seluruh rakyat Indonesia dan Asia pada umumnya.
    Nama saya teka-teki muhamad, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu orang-orang baik saya di Indonesia dan Asia secara luas untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda. Dari uang Anda, saya pernah mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 5 Pebruari 2018 ini, saya melihat sebuah iklan dari Mr Tomislav Gordic yang menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari OMEGA FINANCE TERBATAS tanpa kesulitan. Menurut ceritanya, proses mendapatkan pinjaman dari OMEGA FINANCE LIMITED sangat mudah dan cepat, Jadi, saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan melalui alamat email di posnya yang dia bagi.

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang prospek pinjaman dari Madam Bridget Cooper, dan dia mengatakan bahwa dia tidak akan memberi tahu saya untuk tidak meminjam dari perusahaan Madam Bridget Cooper tapi saya harus meminjam sejumlah kecil untuk menguji apakah perusahaannya sah perusahaan.
    Jadi, saya bertindak sesuai sarannya dan saya menghubungi Madam Bridget Cooper melalui emailnya: [cooperbridget22@gmail.com] jadi saya memutuskan untuk meminjam uang sebesar Rp300.000.000 untuk jangka waktu 10 tahun.

    Setelah itu proses persetujuan pinjaman saya dilakukan dan saya menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyatakan bahwa saya harus memberikan rincian bank saya. Saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening bank saya telah dikreditkan sebesar Rp300.000.000, dari "OMEGA FINANCE LIMITED"
    Saya sangat senang bahwa hidup saya telah berubah dan saya akan membagikan berita agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang saya hubungi.

    Jadi, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang yang mencari pemberi pinjaman pribadi di internet yang dapat diandalkan untuk menghubungi perusahaan Madam Bridget Cooper melalui email: {cooperbridget22@gmail.com}
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
    Inilah email saya: enigmamuhamad@gmail.com

    Semua terima kasih kepada allah atas doa saya dan saya berdoa semoga allah mengarahkan semua orang indonesia untuk melihat kesaksian ini sehingga mereka tidak akan menghubungi kreditur yang salah yang akan mencuri uang mereka untuk apa-apa.

    BalasHapus
  112. Halo,
    Kami adalah Beverley Home Management Limited, sebuah perusahaan pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 3%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:

    (startuploanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  113. Halo ... nama saya Janice Albert dan saya sangat senang hari ini karena saya mendapatkan hipotek dari Man yang baik ini mengapa saya membagikan pesan ini kepada semua pencari hipotek di seluruh dunia. jika Anda membutuhkan hipotek dan telah disetel oleh bank dan perusahaan swasta dan bahkan scammers maka tidak perlu khawatir lagi dan hubungi perusahaan sah yang dimiliki oleh Man of good venture, hubungi mereka sekarang di johnloanfirm2@gmail.com

    BalasHapus
  114. Hari baik setiap orang,
    Jual ginjal. Selamatkan hidup dan dapatkan uang, dokter hanadex spesialis untuk pembelian ginjal Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda dapat membayar hutang Anda? adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda seharga 600.000 ton dan lebih. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami Untuk informasi lebih lanjut melalui e-mail: hanandexspecialist@gmail.com Atau aplikasinya +2348131644141 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami karena kami pasti akan memastikan bahwa kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda menikmati berbisnis dengan kami.

    Email: hanandexspecialist@gmail.com

    Salam

    BalasHapus
  115. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang karena itu
    gangguan keuangan dan tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik mengkhususkan diri dalam operasi ginjal dan kita juga berurusan dengan pasar
    dan transplantasi ginjal dengan donor yang sesuai.
    Kami berada di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    Yang berminat menjual atau membeli ginjal jangan ragu
    hubungi kami melalui email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com

    Whatsapp: +2349028230916

    Salam Hormat.
    Dr. Daniel.

    BalasHapus
  116. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyaratan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  117. Apakah kamu butuh pinjaman mendesak ??? Apakah kamu berhutang Apakah kamu memiliki kredit buruk? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis atau investasi Anda sendiri? bertemu dengan GLORIA S LOAN COMPANY Kami meminjamkan kepada People meski nilai kredit mereka buruk / buruk. Kami meminjamkan pinjaman bisnis jangka panjang dan jangka pendek dan pribadi dengan tingkat suku bunga rendah sebesar 2% per tahun untuk perorangan dan perusahaan. Pemrogram pinjaman kami cepat dan terpercaya, terapkan hari ini dan dapatkan tanggapan langsung kami. Tertanggung dengan baik pemberi pinjaman, 100% Guaranteed dan Customer menjamin keamanan maksimal. Untuk pertanyaan lebih lanjut hubungi kami melalui alamat email kami: (gloriasloancompany@gmail.com) atau WhatsApp Number + 1 (631) 483-9037 dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.
    Ibu Gloria S MD / CEO

    BalasHapus
  118. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: "" "onebillionrisingfund@gmail.com" "" "" "karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "
    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  119. Selamat hari semuanya,
    Jual ginjal dan simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600,000.00 $ dan diatasnya. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut via e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami sesuai keinginan
    Pastikan kita bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda
    nikmati berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus
  120. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  121. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya menipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, sayalah satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta bukti dari pembayaran kepada ibu tersebut, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini baik-baik saja.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  122. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan Anda jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    klinik khusus di Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal, jangan ragu untuk melakukannya
    hubungi kami melalui email.

    Email: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com

    Nomor Whatsapp: +2349028230916

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  123. Kesaksian Pinjaman
    2 tahun yang lalu, perusahaan saya terbakar dan saya kehilangan banyak uang dan mengalami banyak hutang, saya sangat takut, saya melarikan diri untuk sementara waktu karena hutang yang saya terima. Klien dan pelanggan saya mengancam untuk menangkap dan membunuh saya jika saya tidak membayar atau menangkap keluarga saya. Saya mencoba mendapatkan pinjaman tetapi kondisinya terlalu banyak karena saya tidak memiliki agunan untuk menyesuaikan pinjaman. Saya mencoba mendapatkan pinjaman melalui cara lain dan akhirnya saya jatuh ke tangan yang salah dan kehilangan banyak uang dan properti terakhir yang saya miliki. Saya benar-benar menyerah dan memutuskan untuk bunuh diri tetapi kemudian seorang teman saya memberi tahu saya tentang Ny. Victoria Johnson dan itu cukup asli dan saya memutuskan untuk mencobanya dan percayalah bahwa itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Saya mengajukan pinjaman senilai Rp900.000.000 (63.000 Dolar AS) dan setelah mengisi formulir dan hal-hal lain, pinjaman saya dikirimkan kepada saya dalam 24 jam ke depan. Pinjaman diberikan kepada saya dengan bunga 2% dan jangka waktu 10 tahun (jangka waktu pinjaman), saya tidak pernah percaya bahwa saya akan dibayar untuk memungkinkan saya membayar semua hutang saya dan memulai bisnis saya lagi.
    Saya masih berterima kasih kepadanya karena ketulusan dan transparansi. Saya hanya ingin membantu siapa pun di grup atau laman ini, yang ingin mendapatkan pinjaman tidak perlu takut menghubungi Mrs. Victoria Johnson melalui, email: - (vikkyjohnsonfinancialservice@gmail.com).
    dia bersedia membantu mengamankan pinjaman Anda tanpa banyak tekanan atau keterlambatan. Jika Anda memerlukan bantuan selama proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui alamat email saya lucasenders9@gmail.com Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah mengecewakannya dalam melakukan pembayaran cicilan bulanan. Saya memutuskan untuk membagikan karya Allah yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  124. Halo semua.


    Nama saya Dr Kate Adams, seorang Phenologist di Rumah Sakit Adams. Rumah sakit kami
    adalah spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai. Kami berlokasi di Dubai, Turki, Amerika Serikat, Malaysia, Nigeria. Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email: kateadams946@hotmail.com

    My Regard

    Dr Kate Adams

    BalasHapus
  125. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  126. Halo, saya Mr Jerry Carl, Kami menawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah 2% dan Anda bisa mendapatkan kredit $ 3.000 hingga $ 500.000.000,00 jumlah pinjaman maksimum dan hingga 50 tahun jangka waktu pinjaman. Kami menawarkan pinjaman dalam mata uang apa pun, Kami menawarkan berbagai jenis pinjaman kepada individu. Silakan hubungi kami di alamat email kami jerrycarlloans@gmail.com

    BalasHapus
  127. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka meareka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  128. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka meareka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  129. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: "" "onebillionrisingfund@gmail.com"karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "
    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  130. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Ny. Morgan Erica, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (morganerica007@gmail.com)

    BalasHapus
  131. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Yuliana karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp 250.000.000 juta, saya telah berhutang lebih dari 3 tahun sekarang, jadi saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak pembiayaan rumah untuk membantu tetapi semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah saya mencari di internet dan tidak pernah menyerah membaca dan belajar saya tentang ANTHONY YULIANALENDERS di salah satu blog saya hubungi Motheer Yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail. com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan kepada saya tahun 2018 ini setelah saya membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua keuangan saya sudah menjadi hautang diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang layak, saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi ibu yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui nomor whatsapp +234906027 6038. Anda dapat menghubungi saya melalui email (putrikelvin123@gmail.com)

    BalasHapus
  132. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka meareka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  133. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka meareka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  134. Ini adalah kisah hidup yang sebenarnya tentang saya dan Dr.Raj di rumah sakit Narayana, yang saya berikan salah satu ginjal saya untuk uang dan dia membayar saya sejumlah uang sejumlah 190.000,00 dolar beberapa hari sebelum transplantasi terjadi, saya dulu sangat miskin dan saya merasa sulit bagi saya untuk makan, saya menemukan sebuah kesaksian yang berbicara tentang bagaimana Dokter Raj memberi kompensasi kepadanya dengan memberi ginjalnya oleh seorang ken Sean yang mengatakan siapa pun yang tertarik
    harus mencobanya dan kembali untuk memberi kesaksian, saya menyalin email sebagai (narayanahealthcare.in@gmail.com) dan mengirim email kepadanya dalam waktu kurang dari tiga jam saya mendapat balasan dari Dokter dan kami menawar dan saya mengambil langkah berani semua perjanjian yang diperlukan, dalam beberapa hari lagi saya mendapat bayaran sebagaimana disetujui oleh kami berdua dan tanggal diambil untuk operasi dan dioperasikan pada saya untuk menyelamatkan pasien tanpa masalah dan saya mendapat uang saldo saya, saya sekarang secara finansial menetap dan tegas, jangan ragu untuk menghubungi rumah sakit (narayanahealthcare.in@gmail.com)
    Masalah keuangan saya sudah berakhir dalam hidup dan saya senang hidup sekarang. TERIMAKASIH TUAN

    BalasHapus
  135. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka meareka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus

  136. Halo, saya Indrias Priastuti, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.

    Poin terakhir saya untuk amengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhana menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 570 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.

    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Magret Williams Loan Firm . Anda dapat menghubungi dia melalui (magretwilliamsloanfirm@gmail.com ). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ( indriaspriastuti010@gmail.com}
    Tuhan memberkati Anda ketika Anda pergi untuk pinjaman Anda [Amin]

    BalasHapus
  137. Saya ingin berterima kasih kepada seorang Dokter medis yang luar biasa dalam pribadi Dr Collins Raphael yang telah membuat keluarga saya dan saya bangga dalam kepercayaan dan urgensi, ia membeli salah satu ginjal saya untuk pasiennya dengan jumlah uang yang luar biasa dalam dolar, saya menemukan alamat email di internet sebagai doctorcollins3@gmail.com diterbitkan oleh satu Michel dan Lopez berterima kasih kepadanya dan memberi tahu dunia tentang bagaimana dia datang menyelamatkan mereka secara finansial sebagai akibat dari membeli ginjal mereka tanpa stres, saya segera menerapkan melalui email dan saya mengingat semua perhatian yang saya butuhkan oleh Dokter dalam waktu kurang dari seminggu saya memenuhi semua persyaratan, dan uang setengah saya seperti mimpi ketika datang ke rekening bank saya sebelum transplantasi, saya mendorong Anda untuk menghubungi Dr.Collins melalui; doctorcollins3@gmail.com untuk kedahsyatan keuangan Anda untuk datang seperti tambang beberapa bulan yang lalu. Saya berjanji untuk melakukan ini ketika saya akhirnya skala. doctorcollins3@gmail.com

    BalasHapus
  138. Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda punya
    apa yang kami berikan uang dan masih tetap sehat, saya ingin memberitahu Anda itu
    Saya menjual rumah sakit KIDNEY saya ke Fortis dengan jumlah $ 180,000 USD, sekarang
    bahagia dengan hidupku karena aku masih sangat sehat, jika kamu ingin menjualnya
    ginjal, Anda dapat menghubungi rumah sakit dengan emailnya [
    fortis.hospital.in@gmail.com] mereka bahkan membayar Anda sebagian dari uang itu
    Anda memproses visa Anda untuk datang untuk operasi dan segera setelah itu
    operasi mereka memberi Anda saldo kas, saya membentuk Indonesia, jika Anda
    Anda tertarik bisa menghubungi rumah sakit via
                       fortis.hospital.in@gmail.com

    BalasHapus
  139. Halo, saya joan Hooks, saat ini tinggal di malaysia,. Saya seorang janda saat ini dengan Empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Mei 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik pribadi maupun perusahaan tetapi tidak pernah dengan sukses, dan sebagian besar bank menolak kredit saya. Tetapi seperti yang Tuhan miliki, saya diperkenalkan kepada seorang wanita Tuhan pemberi pinjaman pribadi yang memberi saya pinjaman sebesar 850,000USD dan hari ini adalah seorang pemilik bisnis dan anak-anak saya bekerja dengan baik pada saat ini, jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, tanpa pemeriksaan kredit, tanpa penanda tangan dengan suku bunga 3% saja dan rencana dan jadwal pembayaran yang lebih baik, silakan hubungi Mr frank Queen (frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +2349057770649). Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia dan saya juga ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak. Anda dapat menghubungi dia melalui emailnya: frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +2349057770649

    BalasHapus
  140. Halo,

    Apakah Anda mencari kebebasan finansial? Apakah Anda dalam Hutang, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis baru? Atau apakah Anda ambruk secara finansial, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membeli mobil atau rumah? Sudahkah Anda menolak bank Anda kapan saja? Apakah Anda ingin memperbaiki situasi keuangan Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman yang dibayar oleh akun Anda? Tidak mencari tahu lebih lanjut, kami menyambut Anda untuk kesempatan untuk semua jenis pinjaman memperoleh dengan bunga 2% sangat terjangkau bagi orang lain. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui email di: (instantloanservice60@gmail.com)

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman komersial?

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi?

    Anda ingin membeli mobil?

    Apakah Anda ingin membiayai kembali?

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman hipotek?

    Apakah Anda membutuhkan modal besar untuk memulai bisnis atau proposal ekspansi Anda? Apakah Anda kehilangan harapan dan percaya tidak ada jalan keluar, dan beban keuangan Anda masih bertahan?

    Hubungi kami melalui email: (instantloanservice60@gmail.com)
    Hormat saya,
    JORGE JIMÉNEZ.

    BalasHapus
  141. PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!! Selamat Datang di DOCTORMARIAGENERALHOSPITAL jika Anda Ingin menjual ginjal Anda untuk mengatasi semua masalah keuangan Anda Kami menawarkan gratis, tidak ada bantuan kewajiban untuk pasien internasional untuk menemukan perawatan medis kelas dunia. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang besar karena kehancuran keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi via. whatsapp: +2349064509248 atau Email: doctormariamedical@gmail.com

    BalasHapus
  142. Halo,

    Kami adalah Mayfield Investment Trust Ltd, perusahaan pinjaman swasta yang memberikan kesempatan seumur hidup dan memulai pinjaman kepada individu yang tertarik yang membutuhkan bantuan keuangan untuk melunasi utang, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 3%.
    Kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan bermanfaat dan akan bersedia menawarkan pinjaman kepada klien yang berminat.
    Hubungi kami hari ini melalui email dengan informasi di bawah ini;
    Email: (startuploanfirm@gmail.com)
    dengan tulus
    Manajer periklanan.
    John Dean
    Mayfield Investment Trust Ltd
    Nomor Perusahaan: 00338670

    BalasHapus
  143. Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus

  144. Halo, saya Indrias Priastuti, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.

    Poin terakhir saya untuk amengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhana menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 570 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.

    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Magret Williams Loan Firm . Anda dapat menghubungi dia melalui (magretwilliamsloanfirm@gmail.com ). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ( indriaspriastuti010@gmail.com}
    Tuhan memberkati Anda ketika Anda pergi untuk pinjaman Anda [Amin]

    BalasHapus
  145. Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus
  146. Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman pinjaman yang memberikan pinjaman
    peluang seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi
    utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang ditolak oleh bank dan lembaga
    keuangan lainnya? cari tidak lebih karena kami di sini untuk membuat semua
    masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana
    kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan bunga 1%. kami
    memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan bermanfaat. Untuk aplikasi dan
    informasi lebih lanjut kirim balasan ke alamat E-mail berikut:
    infoceanicloanfirm.uk@gmail.com atau ryanceanicloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  147. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com