Senin, 22 November 2010

Membuat krim flanel

Posted by Nupinupi at 18.55
Reactions: 
54 comments Links to this post
Seorang bunda, sahabat Griya Kreasi Nupi,  menanyakan bagaimana cara membuat krim dari flanel untuk topping kue-kue flanel seperti ini....

Atau seperti ini....



Berikut ini langkah-langkah mudah membuat krim :)

Jiplak pola pada kain flanel
Gunting rapi....

Jahit.... Dan selesai... Mudah bukan?! ^.^

Sekarang kita akan mencoba membuat krim flanel yang panjang-panjang... (hihihi...nggak tau namanya)

Buat pola berbentuk tetes air. Besarnya sesuai selera...
Jiplak pola pada kain flanel sebanyak 3 lembar dan gunting rapi.



Lipat masing-masing pola pada tengahnya...satukan ketiganya.

Jahit dengan tusuk feston.....
Selesai...! Sangat mudah... ;) Selamat mencoba...

Pola krim yang saya dapat dari internet.

Senin, 08 November 2010

Aneka Topping

Posted by Nupinupi at 19.41
Reactions: 
12 comments Links to this post
Kebawa arus tren nih... Sekarang kan lagi pada bikin kue-kue flanel yang yummy tuh, entah di bikin toples, tempat tisu atau kotak serbaguna. Nah, saya coba membuat aneka topping untuk hiasan toples atau tempat tisu.. Hmmm...lumayan susah waktu membuat polanya, mesti try and error. Yang stroberi iris dan kiwi iris sampai berhari-hari percobaannya, hingga akhirnya di dapat model yang pas, mirip aslinya. Yang paling mudah membuat whiped cream. Ya iya laah, dah ada polanya dari e-book..hehehe. Pola lainnya membuat sendiri. Model tetap mencontek sana sini, tapi dimodifikasi. Mau lihat hasilnya?? Kalo tertarik, boleh pesan...hehehe.

pisang iris
stroberi iris
stroberi iris
stroberi
kiwi iris
lemon iris
cerry
apel iris
astor
cream
cream

Selasa, 02 November 2010

Kreasi Insomnia

Posted by Nupinupi at 22.52
Reactions: 
2 comments Links to this post
Semalam sebenarnya hanya mau motong-motong pola whiped cream sambil nonton tv. Dah niat tidur cepet, karena kemarin tidur dini hari, kalo malam ini tidur dini hari lagi...bisa keterusan. Eeh...malah mata cerah,ya udah...sekalian dijahit whiped cream-nya, dengan harapan mata akan segera 'kriyip-kriyip'.. Ternyata! malah makin cerah! Haduuhh...gimana nih, tengok ke kamar..suami dah mendengkur (ya iyalaah, karena udah jam 00.30). Ya sudahlah...mari kita mencari sesuatu yang bisa digarap, batinku. Ada tempat tisu polos nih... Let's do it!
Simpanan topping yang tersisa
Membalut bagian bawah dan atas tempat tisu dengan kain flanel menggunakan glue gun
 Taruh topping-topping-nya.......
Beri pita di bagian bawah untuk mempercantik.
This is it! Tempat tisu insomnia......

Selamat tidur........ (-.-)..o0

Senin, 01 November 2010

"How To" boneka sasa

Posted by Nupinupi at 01.50
Reactions: 
55 comments Links to this post
Alhamdulillah,akhirnya selesai juga membuat dokumentasi step by step pembuatan boneka sasa untuk dibagikan kepada teman-teman semua. Silakan di co-pas, tapi bertanggungjawab ya...



Jiplak pola kain flanel, gunting rapi mengikuti pola.
Siapkan rambut dan poninya.
Potong kain flanel sewarna rambut, ukuran 0,75 cm x 10 cm sebanyak 2 lembar.Pelintir seperti tampak pada gambar.
Tekuk menjadi dua, lem ujungnya agar tidak terurai. Lakukan hal yang sama pada lembar satunya.
Beri lem pada masing-masing ujungnya....
Tempelkan di samping kanan kiri rambut...jadi kunciran maksudnya... :)
Jahit kepala dan isi dengan dakron hingga padat.
Pasang rambutnya (tapi jangan di lem dulu ya...) beri tanda untuk posisi mata dan mulut.
Jahit manik mata dan mulut.
Pasang kembali rambutnya. Sekarang boleh di lem, agar tidak lepas. Beri blush on pada pipi boneka agar lebih manis dan hiasan di kuncirnya.
Siapkan baju boneka
Lipat menjadi dua seperti gambar di atas dan jahit sisi kanan-kirinya. Sisakan untuk lubang lengan...
O iya, sebelumnya jahit dulu pola badan boneka,isi dengan dakron. Lalu pakaikan bajunya...caranya seperti gambar di atas, tarik perlahan.
Agar baju tidak tampak polos, mari kita buat aplikasi bunga 2 buah dan saku depan.Beri aksen jelujur pada saku, agar lebih nyeni ;)
Beri lem pada leher boneka, dan tempelkan kepalanya seperti ini.
Lem rambut belakang agar sambungan leher boneka tidak tampak.
This is it!... Boneka sasa.. Mudah bukan? Selamat memraktekkannya di rumah..

POLA


 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com