Selasa, 02 Agustus 2011

Aisyah - Dari yang Cantik Hingga yang Kena Alergi Udang

Posted by Nupinupi at 02.58
Reactions: 
Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat pesanan wedding souvenir gantungan kunci Aisyah sebanyak 500pc. Saya membutuhkan waktu 3 bulanan untuk menyelesaikannya. Proses pembuatannya seperti ini...

kepala-kepala
kerudung-kerudung
kepala yang sudah dipakaikan kerudung
dipasangi gantungan kunci

parel
bagian kepala selesai
Seharusnya Aisyah pakai renda jilbab yang di potong manual dengan gunting zigzag seperti ini..

Tapi..karena lama, dan waktunya sudah mepet...pakai renda pelangi....



Dan apesnya lagi, renda pelanginya habis. Mau beli lagi, model seperti itu sudah lama kosong. Aduuhh...
Yang ada hanya renda pink dan bis pelangi... Ya sudah...memakai apa adanya. Tapi bagaimana caranya menjadikan renda dan bis pelangi tersebut sebagai hiasan yang menarik, tapi simpel (hemat waktu)??
Akhirnya... jadilah seperti ini...

karena renda terlalu lebar, saya pasang miring seperti ini...

Aisyah yang memakai renda pink tidak saya tempeli parel ataupun pita, karena sudah terlihat elegan. 


Renda pink habis, ganti dengan bis pelangi....
hiasan bis pelangi
hiasan payet seruni.. lamaaaa, harus nempelin satu-satu. Jadi hanya membuat beberapa.


















 
sudah di kemas





Nah... Karena saya memberi blush on nya secara kilat...ada yang cantik, ada yang seperti kena alergi udang...hahaha.
ini yang cantik

ini yang kena alergi udang
Namanya handmade, jadi wajar jika hasilnya tidak sama... ada yang cantik, ada yang alergi.... Dari sekian banyak variasi, saya paling suka yang di hias renda pelangi. Teman-teman suka yang mana?? :)

28 komentar:

  1. wkwkwkwk...judul postingannya lucu mba..bonekanya juga cantik2..gak kebayang 500 biji...pasti lama bgt ya ngerjainnya...he

    BalasHapus
  2. yg baju pink (gambar ke 4 dri bwh) cakep mbak =3
    kiyut~~

    BalasHapus
  3. yang pake renda pelangui baguuus...gemes liat dia berjejeran....sukses terus sayang...di tunggu lemparan orderannya hahahaha

    BalasHapus
  4. lha dalah liat yg oertama td (bagian kepala) kirain kerupuk xixixixixi ^^V

    BalasHapus
  5. anya : luamaa, ditambah sifat suka menunda-nunda...hehehe
    Tami : -tepokjidat-...lupa nyantumin nama someone yg sudah sangat berjasa... :D
    Duchess : iyakah?? Tq. mmg yg pink terlihat paling mewah wktu itu, krn rendanya :)
    Kreasi cantiq : alaaaah...ntr dilemparin ditinggal dinas lagi.. :p Tq kakak :)
    Ajeng : heddeehh... mana ada kerupuk pake blush on buuu...

    BalasHapus
  6. waduuhh mbaaaaa..salut deh aku..bikin 500 biji itu butuh waktu lama n harus telaten lhooo.aku aja bikin 20 ni mata udh kiyep2 ga jelas wahahahah.cantik banget bikinannya :)

    BalasHapus
  7. Lenny : makanya..3 bulan baru selese :D tq dah mampir ya ^^

    BalasHapus
  8. mba.. saya suka banget kreasi nya mba.. boleh gak saya coba bikin yg sm persis kyk yg mba buat, trus saya coba jual di blog (baru aja di buat),fb dan di kota saya di pontianak. mba ngasi inspirasi banget dr blog ini.. sebelum bnr2 memulai saya mau minta izin dulu ni..biar afdol :) makasi ya mba sbelumnya...

    BalasHapus
  9. Buttercup :
    Hihihi.. iyaa, boleeeh. Duuh, senengnya ada yg ngefans dengan kreasi saya :D Terimakasih. Kalo udah jadi, mau dong di tag/dikasi lihat, sapa tau lbh bagus/bisa saya contek ganti ^^d

    BalasHapus
  10. Waaah Mba ,, Luucu deh .. Mau donk minta ajariin hehe .. Mbaa ,, Blush On nya belii di mana atuh , neng ?

    BalasHapus
  11. hihihi..blush on-nya bukan blush on khusus kok mb...blush on yg biasa kita pake. Pake aja blush on kita yg expired. Atau kalo mau beli, blush on yg murah-murah itu lho...

    BalasHapus
  12. si emba 500 biji gitu dibikin sendiri kah ? ato punya asisten ?
    soalnya kalo saya nyuruh orang, ga mungkin hasilnya sama kaya yg kita mau, intinya masih belum percaya gitu lah . kalo mba sendiri gmn ?

    BalasHapus
  13. syafitri : iya mb..itulah keunikan handmade. tangan masing2 orang menghasilkan kreasi yg berbeda mskipun barang dan tekniknya sama. Dari pola dan pemotongan,sy lakukan sndr. Untuk jahitan, sy lemparkan ke orang lain, lalu dikembalikan ke saya lagi untuk perakitan dan finishing. bsa saja kita kerjakan sndr,tp jika waktunya sangat terbatas..hnya ada dua pilihan. Menolak/mencari bantuan (yg sesuai dengan standar kualitas kita) :D

    BalasHapus
  14. jawabannya memuaskan mba . terimakasii xD
    saya masih baru dalam dunia perflanelan nih mba dan blog ini SANGAT SANGAT membantu saya :D
    nah terus kalau soal gaji karyawannya gimana ? apa hitungannya per boneka kah ?
    hihi maaf yah banyak tanya lagi :p

    BalasHapus
  15. ooo..kalau itu berkaitan dengan postingan sy 'cara menghitung harga' mb.. gini aja, postingan berikutnya saya bahas masalah ini ya... :D
    Pantau saja terus ^^v

    BalasHapus
  16. wahh uda ada postingan terbaru nihh :D
    makasih ya mbaaa :))

    BalasHapus
  17. kelihatan seperti pasukan hijab yang imut2 lucu2 :* suka deh ,pengen belajar jahit untuk stuff kecil2 mungil gitu ,masih susah huuhuh

    keep craft

    belinda-myurbey(salam kenal)

    BalasHapus
  18. Salam kenal kembali belinda-myurbey :)
    nggak susah kok mb..kan cuma dikecilin dan di dirapetin aja ukuran jahitannya.. dan satu hal yg pasti, kebiasaan. kalo dah biasa/sering, ntar lihai sendiri :D

    BalasHapus
  19. wooow 500 biji,,, keren bnyak bnget...

    bonekanya lucu... saya boleh coba kaya gini kan mba....

    BalasHapus
  20. Makasii.. Boleh mb..silakan :D

    BalasHapus
  21. suka yg cantik, pake jilbab orange (gbr ke 2 dari bwh) kerennnn.... pengen bwt... tapi agak sulit (soalnya kalo sy buat miring2 dan nggak rata guntingannya) ( (6)w(<) )

    BalasHapus
  22. suka yg cantik, pake jilbab orange (gbr ke 2 dari bwh) kerennnn.... pengen bwt... tapi agak sulit (soalnya kalo sy buat miring2 dan nggak rata guntingannya)

    BTW.... Salam Kenal!!! ( (6)w(<) )

    UK-IGGYRISU (hihi... sori kalo namanya aneh..)

    BalasHapus
  23. UK Craft : hihihi, iya..artinya apa?
    Latihan menggunting rapi dulu kalo begitu... :)

    BalasHapus
  24. hahahaha... lucu juga sama boneka yang kena alergy udang... bikin 500 gantungan kunci... sendirian apa ada bala bantuan mbak?

    BalasHapus
  25. Bagus mba,,awal pertama saya liat boneka aisyah ini sangat tertarik sekali , pengen belajar tapi Ga tau cara masukin kepalanya? Padahalkan kerudungnya udah di jahit dan bagian tengah ukurannya kecil? Jd mau belajar Ga bisa2 deh. :)

    BalasHapus
  26. Siti : aisyah ini ada paket belajarnya kalau mau belajar :)

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com