Jumat, 12 Agustus 2011

Kreasi Jadul

Posted by Nupinupi at 09.39
Reactions: 
Waaa... Nemu kontainer di gudang yang tidak asing. Setelah di buka...isinya bahan-bahan sisa dan beberapa produk flanel yang saya buat pertama kali (tahun 2004-an). Sebagian masih lengkap dengan kemasan plastik, label dan harga.. Hahaha, berarti ini barang gak laku. Nostalgia ke masa lalu dulu aaahh... :)
 
Katalog warna
Katalog warna sederhana ini saya buat untuk memudahkan pada waktu akan memadumadankan warna kain flanel. Pekerjaan padu-padan warna jadi lebih ringan dan cepat. Coba saja... :)

Sumber inspirasi
Ganci "balung iwak" yang sudah buluk-kukuk ini saya beli di pasar malam dekat rumah. Dari sinilah awal menekuni felt craft. Tertarik dengan kain flanel sudah lama, sejak SMP. Tapi baru disalurkan setelah mendapatkan ganci "balung iwak" ini (kuliah)

Add caption
 Kreasi-kreasi saya sewaktu masih pemula. Modelnya mencontek dari internet.
 Labelnya saya buat dari kertas HVS warna dan di fotocopy. Sederhana sekali kan?! :)


Ini adalah aplikasi untuk hiasan dompet HP. Tapi tidak pernah saya tempelkan di dompet HP manapun yang saya buat, karena sayang...jahit manik-maniknya tuh...lama! Dan untuk saya pribadi di masa itu, kreasi saya ini udah te o pe be ge te dah. Jadi cuma di simpan. Hahaha...

dompet hp dari spunbond
Waktu itu kain spunbond belum ada yang bermotif, polosan semua.... Tapi, karena murah..saya beli. Saya pikir saya bisa mengkombinasikannya dengan kain flanel. Jadinya seperti itu... ^^ Itu ada tali pendeknya, tapi dilipat ke belakang dompet, nggak kelihatan.

dompet koin

Dompet koin ini lumayan laris manis. Banyak temen kuliah dan temen kost yang membeli. Dompet ini saya jahit tangan semua. 

dompet pensil




Dompet pensil ini 90% nya jahit mesin. Hanya aplikasinya yang jahit tangan. Kebanyakan malah hanya saya lem. Dompet pensil ini, barang readystok-nya kurang laku, eh..gak laku sama sekali malah. Tapi...yang pesan customize banyak coy...hehehe. Yah, biasalah...jaman dulu juga orang-orang sudah pada suka narsis. Pesan dengan nama, minta di kasih gambar kartun idolanya. Mahasiswa itu...bukan anak SD. ck..ck...ck...

Tidak penting, tapi semoga menginspirasi :)

3 komentar:

  1. wah..
    baru nyoba2 aja udha segitu bagusnya mbak..
    pantes skarang kreasi mbak makinkeren..
    :D
    katalog warnanya boleh di coba tuh mbak..
    ga pernah kepikiran bikinkatalog warna kayak gitu..
    :D

    BalasHapus
  2. trikuchiki : hehehe,bawaan orok mngkin mb... Iya, bikin aja mb...sy ingin buat yg tabrak warna , tp blm terealisasi smp skr :)

    BalasHapus
  3. Salam kenal mbak.
    Sayang sy baru ketemu dgn blog mbak :(
    Mbak,mau tanya, utk menggabungkan beberapa warna kain flanel seperti tempat pensil yg mbak buat, caranya gimana ya? Trims ya mbak sebelumnya

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com