Jumat, 23 September 2011

Paket Belajar Flanel "Tirai... Kids Climbing"

Posted by Nupinupi at 07.49
Reactions: 
Senangnyaaa... Desain yang tadinya hanya coretan berhasil saya wujudkan dalam bentuk nyata. Butuh waktu satu bulan untuk merealisasikannya. Dimulai dari mencari ide...corat-coret. Lalu menentukan tema, membuat pola, dan terakhir..mencoba. 

Tema tirai ini memang saya tujukan untuk anak-anak, tapi unisex...jadi bisa untuk anak laki-laki maupun perempuan. Selama 4 hari penuh saya mengerjakannya... Yang sulit adalah mengatur angle si kids agar benar-benar tampak seperti sedang memanjat tali dan bergelantungan. Bagaimana supaya baju, rambut, tangan, kaki, bahkan syalnya...mirip anak-anak 'sungguhan' yang sedang memanjat. Hasilnya....silakan dinilai... ^^








Favorit saya, si cewek berkuncir dua tuuh..yang pakai syal... :D
Spesifikasi : Tinggi Boneka = 12 cm
Lebar Tirai = 84,5 cm
Panjang ke bawah = 87 cm

Paket lengkap = Rp.175.000 (Bahan,Tutorial,Pola)
Paket hemat = Rp.86.000 (Tutorial,Pola)

Tutorial = 24 lembar full color
Pola = 3 lembar + pola huruf

Bahan paket lengkap :
1. Flanel polos uk 94 x 48 cm = 1 lb
2. Flanel motif polkadot uk 22 x 33 cm = 2 lb
3. Flanel motif garis uk 22 x 33 cm = 2 lb
4. Flanel polos 23 x 23 cm = 8 lb
5. Tali kur = 5 m
6. Pita beludru
7. Parel-parel
8. Pita/bis pelangi = 1,5 m
9. Benang
10. Dakron
Baru kali ini saya membutuhkan waktu lama untuk membuat perhitungan harga jual produk saya. Sampai dua hari..baru saya sah-kan (sendiri,hehehe). Kenapa? Karena menurut saya harganya 'kurang bersahabat'.. Sudah saya korting sana-sini, pepet sana-sini, hapus sana-sini...tetap saja masih tinggi. Lalu saya tidur, siapa tahu besok pagi berubah sendiri.. Ternyata, esoknya...masih tetap sama, hahahaha. Tapi setidaknya otak sudah fresh dan bisa  berpikir jernih untuk menganalisis..kenapa biayanya setinggi ini. Sebelumnya, saya minta maaf jika membuat  'penonton' kecewa dengan harga 'tiket' yang tidak disangka-sangka. 
Jadi begini, berdasarkan pengalaman yang telah lalu dan masukan dari Sahabat-sahabat Nupi...bahan-bahan paket belajar baru saya berikan secara maksimal. Jika kemarin-kemarin harga paket lengkap tidak begitu tinggi, itu karena jika seharusnya memakai gantungan kunci ring (misalnya), saya berikan gantungan kunci ulir yang harganya jauh lebih murah. Yang semestinya memakai flanel motif, saya berikan flanel polos, dan lain-lain. Saya melakukan hal itu untuk menekan biaya produksi, bukan melakukan penipuan. Karena biaya produksinya saya sesuaikan dengan harga bahan baku, tidak ada mark up.  Jadi, jika paket belajar baru ini harga paket lengkapnya (banyak yang menilai) tinggi...ada jawaban yang reasonable. Ono rego, ono rupo. Ada harga, ada rupa. Apa yang anda dapatkan, sepadan dengan harga yang anda bayarkan ^^v 

Info order 089636906864 (sms only) atau kunjungi FB Paket Belajar Flanel :)

Bahan-bahan
Paket lengkap diy Kids Climbing



34 comments:

Nizami on 23 September 2011 18.55 mengatakan...

yg cewe2nya lucu banget, mba. tapi yg cowo2nya kesannya polos banget ^^a. kasian kebanting sama yg cewe.

Pelangi Itu Indah on 23 September 2011 19.02 mengatakan...

keren....... tp ana kurang tau scr islam blh g tuch ornamen anak2nya..... afwan, gabar makhluk hidup kan g boleh.......

novyalfee on 23 September 2011 19.29 mengatakan...

lucu banget mba.. :) favoritku juga yg syal merah kuncir 2..

NUPI-NUPI on 23 September 2011 20.12 mengatakan...

Nizami : iya ya mb.. boleh nih masukkannya. ntr sy tambahin aksesoris deh cow nya . Tq ^^

Pelangi : Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha ia berkata : “Saya biasa bermain boneka di sisi Nabi Shallallahu ‘alaihi wasalam dan saya punya beberapa orang teman yang bermain bersama saya. Maka jika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam masuk, mereka menutupinya dari beliau lalu berjalan sembunyi-sembunyi dan bermain bersama saya.” (HR Bukhari Kitab Al Adab Bab Al Inbisaath ilaa an Naas, Fath 10/526 dan Muslim kitab Fadhail Ash Shahabah Bab fii Fadhail Aisyah, An Nawawi 15/203 dan 204).

Al Hafidz Ibnu Hajar berkata dalam Fathul Bari tentang hadits ini “ Hadits ini dijadikan dalil bolehnya boneka dan mainan untuk bermain (mendidik) anak perempuan, dan sebagai pengkhususan dari keumuman larangan mengambil gambar. Iyadl juga menetapkan yang demikian dan ia menukil dari jumhur, bahwasanya mereka membolehkan boneka atau mainan ini untuk melatih dan mendidik anak-anak perempuan agar mengenal bagaimana mengatur rumah-tangga dan merawat anak-anak nantinya. Dan sebagian ulama menyatakan ini mansukh (telah dibatalkan). Ibnu Bathal cenderung pada pendapat ini dan ia menceritakan dari Abi Zaid dari Malik. Tetapi dari sini pula Ad-Daudy merajihkan bahwa hadits Aisyah (diatas) mansukh. Sedang Ibnu Hibban dan Nasa’I membolehkan namun tidak membatasi untuk anak-anak kecil walaupun padanya ada perbincangan.
Wallahu'alam

Novy : ya kaaann... :D

neki chan on 29 September 2011 22.55 mengatakan...

lucu-lucu banget sihhh bonekanya. ditunggu yah tutonya ^^

Z-Z Flanel on 2 Februari 2012 00.45 mengatakan...

Ih lucuuuuuuu!!!!......
Mbk, bsa mnta tlg ajarin cara buat boneka aisyah ga?? TNX

yaya on 12 Maret 2012 05.19 mengatakan...

ini ada di jual yang uda jadi ga mba ? hehe

yaya on 12 Maret 2012 05.23 mengatakan...

sorry mba , maksudku ini berapa harganya ?

NUPI-NUPI on 15 Maret 2012 08.40 mengatakan...

yaya : saya tidak menjual produk jadi mb.. hanya paket belajar dan bahan2 pendukung kreasi flanel :)

Pipit mengatakan...

ternyata kain flanel ad motif juga ya...subhanallah...eh salam kenal mba??? saya pemula banget ini....saya ingin usaha rumahan jg tapi belum bisa resign plus punya baby...tlg tipsnya mb....trutama sama baby ini...hehehe...
saya saluut banget ama kreasinya...so creative n inovative....saya g nyangka trnyat flanel bs dibuat sekereen ini...subhanallah....

The Fans Of Him #JB on 9 April 2012 22.33 mengatakan...

Kreasinya Lucu"
boleh dong niru :D

Prapti Kusumastuti on 11 April 2012 06.55 mengatakan...

pipit : Salam kenal kembali mb pipit :)
haaa... sy blm pny baby mb, jd blm bisa kasih tips,hehehe :p
Dulu saya juga pesimis mb, apa iya flanel bisa "menghidupi" saya, secara flanel bukan barang penting. Tp setelah diseriusi..ternyata.. alhamdulillah sesuatu :)
The fans : silakan,...:)

Anonim mengatakan...

wuihhh mbak makacih atas kekreatifanya,its really inspires me much, tq...

Prapti Kusumastuti on 12 Juni 2012 08.03 mengatakan...

tingkyuuu... :)
I wait a return visit ^^,

biologituasik on 5 Juli 2012 06.14 mengatakan...

Assalamualaikum mba :)
salam kenal mbaa... :)
blog yang amat bagus, hehe... sangat kreatif dan memberi inspirasi :)
saya juga suka membuat sesuatu dari kain flanel, pegen coba bikin yang banyak dari kain flanel, tapi terbentur waktu..hehe kuliah lagi padat2nya...
ngeliat hasil2 kreatifitas mbak jadi pengen bikin :) hehe..
hmm pasti enak banget kalo ada tutorial dan flanel yang motifnya itu...lah tapi yaa ngene keadaane mahasiswi :p hehe.. mudah2an nanti bisa beli paketnya :) amin.. izin nyotoh untuk coba di rumah yaa mbak :)
matur suwun :)

Prapti Kusumastuti on 16 Juli 2012 00.17 mengatakan...

sy juga pernah merasakan kok,,, ^^, nih ceritanya di sini http://kreasinupi.blogspot.com/2011/03/berkreasi-tanpa-batas.html

Wulan Ayu Marza on 7 Agustus 2012 18.48 mengatakan...

salam kenal mba, saya baru nemu blog nya langsung suka sama header blog nya,,lucu sekali... saya juga baru tau kl flanel ada yg bermotif :P
keep crafting ya mba ^_^

www.wardrobe-and-me.blogspot.com

euis hakim on 30 Oktober 2012 21.47 mengatakan...

assalamualaikum ....waaah mbak lucu2 bangettt dehh....^^
aku masih baru tertarik dengan flanel, dan mau berbisnis... tapi saya mau belajar dulu bikin2 sesuatu yang lucu dari flanel. boleh saya belajar dari nupi2 mbak? heheheeee...
sekaliyan kalo mau dapet flanel yang bermotif dijogja dimana yah?

Prapti Kusumastuti on 31 Oktober 2012 00.57 mengatakan...

wa'alaikumsalamwrwb...
terimaakasiih :) boleeh..
kalo dijogja saya tdk tau mb.. tp, berdasarkan pengalaman, kalo beli ditoko2 offline kecenderungannya lbh mahal drpd beli di onlineshop mb.. :)

Anonim mengatakan...

asalamualikum mbak saya putri mahasiswi,, karya2 mbak bagus2 semua. menginspirasi banged... izin buat saya coba dirumah ya mbak :)

Prapti Kusumastuti on 10 November 2012 21.45 mengatakan...

Anonim : wa'alaikumsalamwrwb... iya, silakan kalo mau dicontoh modelnya :)

karimah.. on 14 Januari 2013 20.03 mengatakan...

lucuuu..:)

ine mengatakan...

asslmkm mba, salam kenal....nice blog, isinya bermutu banget semua menjadi berkah ya ilmunya

Prapti Kusumastuti on 7 Februari 2013 20.05 mengatakan...

wa'alaikumsalamwrwb.. aaamiin. terimakasih mb ine :)

Anonim mengatakan...

kreatif banget si mba

wilda mengatakan...

Assalamualaikum mba salam kenal, seneng banget bisa ketemu sm blog ini, sangat menginspirasi, lucu2 banget, soo creative.pengen banget belajar banyak disini, dan pengen banget bisnis dengan kain flanel ^_^

Prapti Kusumastuti on 28 Februari 2013 22.27 mengatakan...

Wa,alaikumsalamwrwb mb wilda.... alhamdulillah, bisa diambil manfaatnya. Hayuuk... dimulai saja, modalnya kecil kok :) yg harus besar cuma modal kemauan ^^

Anonim : terimakasih sdh berkunjung :)

Titan Cahya Agustia on 20 Maret 2013 07.13 mengatakan...

lucu bnget :),,hebatt kreatif :) ;)

Titan Cahya Agustia on 20 Maret 2013 07.19 mengatakan...

bagus banget,,hebatt kreatif :)

peni ch on 2 April 2013 02.22 mengatakan...

Assalamualaikum mb..salam kenal
untuk hrg paket itu sudah inclued onkir apa blm

Prapti Kusumastuti on 3 April 2013 16.47 mengatakan...

wa'alaikumsalamwrwb.. semua belum termasuk ongkir mb :)

muar fina on 19 April 2013 04.05 mengatakan...

assalamuakum...mba ...bagus....makasih informasinya...super duper lengkap tentang flanel... :)
unik n menarik,,,

Prapti Kusumastuti on 20 April 2013 04.44 mengatakan...

Muar fina : wa'alaikumsalamwrwb.... Terimakasih. ditunggu kunjungannya kembali, mb Fina :)

aisyah al khumaira on 21 April 2013 05.47 mengatakan...

wahh maksihhh jadi tambah ilmu ku tentang kreasi flanel :)

Poskan Komentar

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com