Jumat, 23 September 2011

Paket Belajar Flanel "Tirai... Kids Climbing"

Posted by Nupinupi at 07.49
Reactions: 
Senangnyaaa... Desain yang tadinya hanya coretan berhasil saya wujudkan dalam bentuk nyata. Butuh waktu satu bulan untuk merealisasikannya. Dimulai dari mencari ide...corat-coret. Lalu menentukan tema, membuat pola, dan terakhir..mencoba. 

Tema tirai ini memang saya tujukan untuk anak-anak, tapi unisex...jadi bisa untuk anak laki-laki maupun perempuan. Selama 4 hari penuh saya mengerjakannya... Yang sulit adalah mengatur angle si kids agar benar-benar tampak seperti sedang memanjat tali dan bergelantungan. Bagaimana supaya baju, rambut, tangan, kaki, bahkan syalnya...mirip anak-anak 'sungguhan' yang sedang memanjat. Hasilnya....silakan dinilai... ^^








Favorit saya, si cewek berkuncir dua tuuh..yang pakai syal... :D
Spesifikasi : Tinggi Boneka = 12 cm
Lebar Tirai = 84,5 cm
Panjang ke bawah = 87 cm

Paket lengkap = Rp.175.000 (Bahan,Tutorial,Pola)
Paket hemat = Rp.86.000 (Tutorial,Pola)

Tutorial = 24 lembar full color
Pola = 3 lembar + pola huruf

Bahan paket lengkap :
1. Flanel polos uk 94 x 48 cm = 1 lb
2. Flanel motif polkadot uk 22 x 33 cm = 2 lb
3. Flanel motif garis uk 22 x 33 cm = 2 lb
4. Flanel polos 23 x 23 cm = 8 lb
5. Tali kur = 5 m
6. Pita beludru
7. Parel-parel
8. Pita/bis pelangi = 1,5 m
9. Benang
10. Dakron
Baru kali ini saya membutuhkan waktu lama untuk membuat perhitungan harga jual produk saya. Sampai dua hari..baru saya sah-kan (sendiri,hehehe). Kenapa? Karena menurut saya harganya 'kurang bersahabat'.. Sudah saya korting sana-sini, pepet sana-sini, hapus sana-sini...tetap saja masih tinggi. Lalu saya tidur, siapa tahu besok pagi berubah sendiri.. Ternyata, esoknya...masih tetap sama, hahahaha. Tapi setidaknya otak sudah fresh dan bisa  berpikir jernih untuk menganalisis..kenapa biayanya setinggi ini. Sebelumnya, saya minta maaf jika membuat  'penonton' kecewa dengan harga 'tiket' yang tidak disangka-sangka. 
Jadi begini, berdasarkan pengalaman yang telah lalu dan masukan dari Sahabat-sahabat Nupi...bahan-bahan paket belajar baru saya berikan secara maksimal. Jika kemarin-kemarin harga paket lengkap tidak begitu tinggi, itu karena jika seharusnya memakai gantungan kunci ring (misalnya), saya berikan gantungan kunci ulir yang harganya jauh lebih murah. Yang semestinya memakai flanel motif, saya berikan flanel polos, dan lain-lain. Saya melakukan hal itu untuk menekan biaya produksi, bukan melakukan penipuan. Karena biaya produksinya saya sesuaikan dengan harga bahan baku, tidak ada mark up.  Jadi, jika paket belajar baru ini harga paket lengkapnya (banyak yang menilai) tinggi...ada jawaban yang reasonable. Ono rego, ono rupo. Ada harga, ada rupa. Apa yang anda dapatkan, sepadan dengan harga yang anda bayarkan ^^v 

Info order 089636906864 (sms only) atau kunjungi FB Paket Belajar Flanel :)

Bahan-bahan
Paket lengkap diy Kids Climbing



34 komentar:

  1. yg cewe2nya lucu banget, mba. tapi yg cowo2nya kesannya polos banget ^^a. kasian kebanting sama yg cewe.

    BalasHapus
  2. keren....... tp ana kurang tau scr islam blh g tuch ornamen anak2nya..... afwan, gabar makhluk hidup kan g boleh.......

    BalasHapus
  3. lucu banget mba.. :) favoritku juga yg syal merah kuncir 2..

    BalasHapus
  4. Nizami : iya ya mb.. boleh nih masukkannya. ntr sy tambahin aksesoris deh cow nya . Tq ^^

    Pelangi : Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha ia berkata : “Saya biasa bermain boneka di sisi Nabi Shallallahu ‘alaihi wasalam dan saya punya beberapa orang teman yang bermain bersama saya. Maka jika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam masuk, mereka menutupinya dari beliau lalu berjalan sembunyi-sembunyi dan bermain bersama saya.” (HR Bukhari Kitab Al Adab Bab Al Inbisaath ilaa an Naas, Fath 10/526 dan Muslim kitab Fadhail Ash Shahabah Bab fii Fadhail Aisyah, An Nawawi 15/203 dan 204).

    Al Hafidz Ibnu Hajar berkata dalam Fathul Bari tentang hadits ini “ Hadits ini dijadikan dalil bolehnya boneka dan mainan untuk bermain (mendidik) anak perempuan, dan sebagai pengkhususan dari keumuman larangan mengambil gambar. Iyadl juga menetapkan yang demikian dan ia menukil dari jumhur, bahwasanya mereka membolehkan boneka atau mainan ini untuk melatih dan mendidik anak-anak perempuan agar mengenal bagaimana mengatur rumah-tangga dan merawat anak-anak nantinya. Dan sebagian ulama menyatakan ini mansukh (telah dibatalkan). Ibnu Bathal cenderung pada pendapat ini dan ia menceritakan dari Abi Zaid dari Malik. Tetapi dari sini pula Ad-Daudy merajihkan bahwa hadits Aisyah (diatas) mansukh. Sedang Ibnu Hibban dan Nasa’I membolehkan namun tidak membatasi untuk anak-anak kecil walaupun padanya ada perbincangan.
    Wallahu'alam

    Novy : ya kaaann... :D

    BalasHapus
  5. lucu-lucu banget sihhh bonekanya. ditunggu yah tutonya ^^

    BalasHapus
  6. Ih lucuuuuuuu!!!!......
    Mbk, bsa mnta tlg ajarin cara buat boneka aisyah ga?? TNX

    BalasHapus
  7. ini ada di jual yang uda jadi ga mba ? hehe

    BalasHapus
  8. sorry mba , maksudku ini berapa harganya ?

    BalasHapus
  9. yaya : saya tidak menjual produk jadi mb.. hanya paket belajar dan bahan2 pendukung kreasi flanel :)

    BalasHapus
  10. ternyata kain flanel ad motif juga ya...subhanallah...eh salam kenal mba??? saya pemula banget ini....saya ingin usaha rumahan jg tapi belum bisa resign plus punya baby...tlg tipsnya mb....trutama sama baby ini...hehehe...
    saya saluut banget ama kreasinya...so creative n inovative....saya g nyangka trnyat flanel bs dibuat sekereen ini...subhanallah....

    BalasHapus
  11. Kreasinya Lucu"
    boleh dong niru :D

    BalasHapus
  12. pipit : Salam kenal kembali mb pipit :)
    haaa... sy blm pny baby mb, jd blm bisa kasih tips,hehehe :p
    Dulu saya juga pesimis mb, apa iya flanel bisa "menghidupi" saya, secara flanel bukan barang penting. Tp setelah diseriusi..ternyata.. alhamdulillah sesuatu :)
    The fans : silakan,...:)

    BalasHapus
  13. wuihhh mbak makacih atas kekreatifanya,its really inspires me much, tq...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tingkyuuu... :)
      I wait a return visit ^^,

      Hapus
  14. Assalamualaikum mba :)
    salam kenal mbaa... :)
    blog yang amat bagus, hehe... sangat kreatif dan memberi inspirasi :)
    saya juga suka membuat sesuatu dari kain flanel, pegen coba bikin yang banyak dari kain flanel, tapi terbentur waktu..hehe kuliah lagi padat2nya...
    ngeliat hasil2 kreatifitas mbak jadi pengen bikin :) hehe..
    hmm pasti enak banget kalo ada tutorial dan flanel yang motifnya itu...lah tapi yaa ngene keadaane mahasiswi :p hehe.. mudah2an nanti bisa beli paketnya :) amin.. izin nyotoh untuk coba di rumah yaa mbak :)
    matur suwun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga pernah merasakan kok,,, ^^, nih ceritanya di sini http://kreasinupi.blogspot.com/2011/03/berkreasi-tanpa-batas.html

      Hapus
  15. salam kenal mba, saya baru nemu blog nya langsung suka sama header blog nya,,lucu sekali... saya juga baru tau kl flanel ada yg bermotif :P
    keep crafting ya mba ^_^

    www.wardrobe-and-me.blogspot.com

    BalasHapus
  16. assalamualaikum ....waaah mbak lucu2 bangettt dehh....^^
    aku masih baru tertarik dengan flanel, dan mau berbisnis... tapi saya mau belajar dulu bikin2 sesuatu yang lucu dari flanel. boleh saya belajar dari nupi2 mbak? heheheeee...
    sekaliyan kalo mau dapet flanel yang bermotif dijogja dimana yah?

    BalasHapus
  17. wa'alaikumsalamwrwb...
    terimaakasiih :) boleeh..
    kalo dijogja saya tdk tau mb.. tp, berdasarkan pengalaman, kalo beli ditoko2 offline kecenderungannya lbh mahal drpd beli di onlineshop mb.. :)

    BalasHapus
  18. asalamualikum mbak saya putri mahasiswi,, karya2 mbak bagus2 semua. menginspirasi banged... izin buat saya coba dirumah ya mbak :)

    BalasHapus
  19. Anonim : wa'alaikumsalamwrwb... iya, silakan kalo mau dicontoh modelnya :)

    BalasHapus
  20. asslmkm mba, salam kenal....nice blog, isinya bermutu banget semua menjadi berkah ya ilmunya

    BalasHapus
  21. wa'alaikumsalamwrwb.. aaamiin. terimakasih mb ine :)

    BalasHapus
  22. kreatif banget si mba

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum mba salam kenal, seneng banget bisa ketemu sm blog ini, sangat menginspirasi, lucu2 banget, soo creative.pengen banget belajar banyak disini, dan pengen banget bisnis dengan kain flanel ^_^

    BalasHapus
  24. Wa,alaikumsalamwrwb mb wilda.... alhamdulillah, bisa diambil manfaatnya. Hayuuk... dimulai saja, modalnya kecil kok :) yg harus besar cuma modal kemauan ^^

    Anonim : terimakasih sdh berkunjung :)

    BalasHapus
  25. lucu bnget :),,hebatt kreatif :) ;)

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum mb..salam kenal
    untuk hrg paket itu sudah inclued onkir apa blm

    BalasHapus
  27. wa'alaikumsalamwrwb.. semua belum termasuk ongkir mb :)

    BalasHapus
  28. assalamuakum...mba ...bagus....makasih informasinya...super duper lengkap tentang flanel... :)
    unik n menarik,,,

    BalasHapus
  29. Muar fina : wa'alaikumsalamwrwb.... Terimakasih. ditunggu kunjungannya kembali, mb Fina :)

    BalasHapus
  30. wahh maksihhh jadi tambah ilmu ku tentang kreasi flanel :)

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com