Rabu, 11 April 2012

TUTORIAL : Membuat kreasi monyet

Posted by Nupinupi at 04.29
Reactions: 

Hai teman-teman...
Kemarin saya blogwalking. Nemu kreasi, yang menurut saya simpel tapi unyu... Karena sudah malas berpikir, saya tidak membuat modifikasinya. Jadi kreasi ini mirip dengan kreasi yang saya contek ^^v

Kreasi ini bisa dijadikan apa saja. Gantungan kunci, hiasan cermin/pintu, hiasan mobil, dll.
Ini dia penampakannya...

Bagaimana? ingin mencoba membuatnya?? :)
1. Siapkan polanya dan jiplak di atas kain flanel



2. Sudah? Potong rapi pola-pola tersebut...  

 3. Siapkan telinga monyet, lem saja flanel putih di bagian tengah telinga. Siapkan tangan, kaki, dan ekor...jahit feston.

4. Ambil pola badan untuk bagian belakang, tempelkan (dengan sedikit lem uhu) tangan, kaki dan ekor (sesuai selera). Sisihkan dulu...



5. Siapkan "sesuatu" yang bulat untuk hidung monyet. Saya menggunakan parel kapur warna 10 mm.



6. Sebelumnya, jahit bagian wajah monyet. Agar tidak mudah bergeser, beri sedikit lem. Lalu jahit menggunakan tusuk rol/jelujur/tusuk apa saja sesuai selera. Lalu ambil parel kapur warna, letakkan tepat di tengah wajah monyet, dan jahit. Lalu jahit jelujur mulut monyet (bentuknya terserah, atau jika terlalu malas, buat bulatan kecil sebagai mulut).



7. Lem kedua telinga monyet di tempat 'semestinya'... :p
Siapkan tali (apa saja), dengan panjang sesuai selera, lem ujung-ujungnya. Lalu tempelkan di tengah kepala atas.





8. Satukan kedua pola kepala, jahit feston dan sisakan sedikit lubang untuk memasukkan dakron. Isi dakron secukupnya, lalu tutup jahitan. Sudah? Ambil parel kapur (manik mata), jahit di area atas hidung. Cara jahitnya tembus ke belakang kepala. Jadi nanti di bagian belakang kepala menjadi cekung karena ketarik benang. Gunakan benang yang sewarna dengan kain flanel kepala agar tidak terlalu terlihat. Kepala sudah selesai, sisihkan...




9. Jahit badan monyet, isi dengan dakron.


10. Tempelkan kepala ke badan monyet dengan lem uhu atau lem tembak 



11. Taraa... sudah jadii....

12. Supaya tidak polosan, hias dengan pita.


13. Hihihihihi.... Done!




28 komentar:

  1. praktekin ah malem ini... ijin mempelajarinya juga yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
    yuuuuuuuuk

    BalasHapus
  2. hmmm kayanya susah gampang tuh , pengen coba ah

    BalasHapus
  3. thanks.
    bermanfaat banget mbak nupi. aku tunggu pola nya ya...

    BalasHapus
  4. Gita : silakan mb gita :)
    obat : mudah mba.. sumpah gampang beneran ^^v

    BalasHapus
  5. mbak prapti... aku kug lum bisa2 yah jahit feston menembus flanel lain, kayak pasang telinga monyetnya itu, kan feston kepalanya harus nembus telinganya
    gimana si caranya?huhuhuhu

    BalasHapus
  6. Iihhh lutunaaa....
    Ijin dicoba juga ya mbak :)

    BalasHapus
  7. dunia : ya kaya jahit feston biasa.. cm benangnya nglewatin flanel telinganya... :)
    Ria : silakaan :)

    BalasHapus
  8. mba aku masih bingung cara ngejahit badan yang pas tangannya, gak bisa rapi

    BalasHapus
  9. mbak..saya kenapa tidak bisa menjahit bagian yang diselip kan (seperti telinga) menggunakan tusk feston..mohon petunjuknya..hiks hiks hiks hiks

    BalasHapus
  10. mbak, mau tanya.. :)
    untuk tangan, kaki dan ekor di isi dakron ga?

    BalasHapus
  11. oke.. lain kali saya share cara jahit feston yang nembus ya :)

    Enggak mb, tapi kalo mau diisi, silakan :)

    BalasHapus
  12. kueeren mba....
    boleh coba y...
    oiya,klau pipiny itu pake ap diwarnainy?

    BalasHapus
  13. mba,,,lupa mu nanya.
    klau untk nglemny,slain pake lem uhu pake lem ap y?

    BalasHapus
  14. lem tembak, kalo lem lain sy belum pernah coba mb :) silakan bereksperimen :)

    BalasHapus
  15. pake blush on/eye shadow yg udah expired/beli murahan

    BalasHapus
  16. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,
    orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  17. mba ijin nyontek caranya yak..

    BalasHapus
  18. ibu..itu jahitannya rapi sekali...memakai mesinjahit ata pakai tangan manual bu?

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum..salam kenal mba :) subhanallah karya2nya bagus. Terimakasih ilmunya, izin share ya ^^

    BalasHapus
  20. wa'alaikumsalamwrwb... monggo,silakan mb... :)

    BalasHapus
  21. mba...ijin nyuwun polanya ya....:)

    BalasHapus
  22. mba aku ijin nyoba semua tutorialnya yaa

    BalasHapus
  23. ih...ktemunta sm mba prapti lagi...lagi ad yg mnta bkinin boneka monkey...senengnya dptnya dinupi2 :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahhaha... alhamdulilah..ada tutorial yang pas. Kalo ngga gini kan ngga mampir mb Dewi ^^

      Hapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com