Selasa, 18 September 2012

PENSIL LILIT KAWAT BULU MERCY

Posted by Nupinupi at 22.54
Reactions: 



Teman-teman yang sudah pernah buka-buka album FB Paket Belajar Flanel pasti pernah menemukan bahan ini...kawat bulu mercy. Banyak yang menanyakan, gunanya untuk apa? Begini, saya pun awalnya tidak tahu untuk apa, tapi kalau dari nama dan sifatnya, KAWAT...ya berarti dia berfungsi seperti layaknya kawat. Hanya saja tampilannya lebih bagus, karena berwarna dan berbulu. Jadi, pasti fungsinya tidak sekedar untuk "mengikat/melilit", tapi bisa untuk hiasan. Melilit apa? Menghias apa? Apa saja... Berpikirnya begitu saja, simpel tapi memancing kreatifitas. Tidak harus "untuk ini/itu" atau "biasanya untuk apa?"...tapi lihat saja namanya, fungsikan seperti yang bisa "dilakukan" barang tersebut.. :)

Ini tampilan kawat bulu mercy...

Nah.. Tutorial kali ini tentang pemanfaatan kawat bulu mercy... Kalau biasanya penutup ujung pensil itu full memakai kain flanel, saya mencoba membuat hiasan ujung pensil memakai kawat bulu mercy ini. Hasilnya ternyata unyu juga, dan saya mendadak jadi suka menulis--sambil menggoyang-goyangkan kepala...hahaha.
Penasaran? Yuk..langsung praktek...$))

Potong pola kupu-kupu. Kita kerjakan dulu bagian kepala. Tempelkan flanel coklat di bagian atas depan kepala. Satukan pola kepala depan dan belakang

Siapkan kawat bulu mercy, warnanya sesuai selera. Buat sungut kupu-kupu dengan cara seperti di foto sebanyak 2 buah. Panjang-pendek kawat bulu juga sesuai selera. Tempelkan pola kepala bagian belakang menggunakan lem uhu (sudah cukup kuat, tidak perlu khawatir lepas)

Baru setelah itu jahit feston kepala kupu-kupu. Isi dengan SEDIKIT dakron.


Beri tanda untuk bagian mata (sekedar memudahkan saja pada saat menjahit, misal tidak ditandai juga tidak masalah). Jahit matanya menggunakan benang hitam, TEMBUS ke belakang. Pemerah pipi, pulaskan crayon merah.



Jahit feston badan kupu-kupu, isi dengan sedikit dakron...

Saatnya merakiiiit....



Gunakan 2 batang kawat bulu mercy, karena ternyata kalau hanya 1, tidak kuat...keberatan kupu-kupunya..jadi melengkung ke bawah terus
Tempelkan di bagian belakang badan kupu-kupu (dari kepala ke bawah, supaya lebih kuat)
Lilitkan di pensil/bolpoin

"goyang-goyang...goyang-goyang...goyang-goyang"

Sebenarnya saya bingung, ini kupu-kupu atau lebah, hehehe... Tutorial ini ada di Paket Belajar Aneka Souvenir, versi lengkapnya ada di PBF tersebut :)

Variasi lain (ada di paket belajar Aneka Souvenir)

24 komentar:

  1. idenya sangat kreatif dan menginspirasi , trims mba ..

    BalasHapus
  2. kreatif banget mbak,. izin nyoba buat ya mbak untuk dijual, gak apa2 kan mbak? pokoknya mbak prapti inspirasi saya ^^
    karya mbak cantik2 dan rapi2
    Trims mbak

    BalasHapus
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  4. All : terimakasih atas kunjungannya..silakan..silakan kalau mau dicoba ^^d

    BalasHapus
  5. mbak kereeen banget karyanya. saya udah lama vacum gak bikin kreasi krn sibuk krj. saya pengen nyoba lg tp gak tau mulai drmn (suka hilang ide). melihat karya mbak jd semangat pengen berkreasi lg. salam kenal mbak

    BalasHapus
  6. Mikaoow : hee..tingkyu :) salam kenal kembali ya... ayo..ayo, biasanya kalo mulai lg...trs jd semangat lagi $)

    BalasHapus
  7. kak aku izin pengen buat? tapi kakak beli kawat bulunya dimana?

    BalasHapus
  8. ka, aku izin buatnya ya...tapi beli kawat bulunya dimana?

    BalasHapus
  9. tyvania : fanspage paket belajar flanel menjual :)

    BalasHapus
  10. kak ini q lagi usaha bikin hiasan flanel..tpi bahannya blom lengkap....klobli kain flanel motif dan seperti kawat bulu nya itu dimana y kak?pesan di kaka bisa?

    BalasHapus
  11. kak saya skg lagi mau bisnis buat hiasan flanel tapi kurang komplit bahannya...klo beli kain flanel motif dan kawat bulu dimana ya kak? bisa pesan lwat kakak?

    BalasHapus
  12. Violetta : bisa... langsung ke akun fb paket belajar flanel ya...lapaknya di sana. Silakan buka2 albumnya :)

    BalasHapus
  13. kalo beli kawat nya di mana udah cari di toko gak ada ditanya penjualnya gak tau? nama lain dari kawat bulu mercy

    BalasHapus
  14. ulfa : mmg jarang toko kerajinan yg jual mb... coba tanya kawat bulu... di fb Paket Belajar Flanel menjual kok mb :)

    BalasHapus
  15. salam kenal, mbak prapti *bukan sksd lho mbak ;) qeqeqe..
    saya ANI *guru sd.. mo ijin copas *lagi.. hehehe
    ketika mrd2 saya pernah melihat saya membuat *mencontoh.. karyanya mbak.. mrk minta diajarin caranya jg..
    jadi saya ijin copas 2 karya mbak *shaun & lilit pensil ini..
    jazakillah ^^

    BalasHapus
  16. Ani : salam kenal mb ani... senangnyaaa..tutorial saya bermanfaat. Monggo, silakan ambil yg bermanfaat ^^

    BalasHapus
  17. Bagus bgt tante

    BalasHapus
  18. Keren ijin capas karya nya y mba ... buat nambah koleksi jualan souvenir sya .... mksih banyak ilmunya...

    BalasHapus
  19. barangkali ada yang membutuhkan kain bahan boneka bisa hubungi 08562159949 tks

    BalasHapus
  20. Bagus banget. Sangat menginspirasi soalnya aku lagi belajar kerajinan kain flanel
    Trims.

    BalasHapus
  21. Bagus banget. Sangat menginspirasi soalnya aku lagi belajar kerajinan kain flanel
    Trims.

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com