Kamis, 20 Desember 2012

TUTORIAL : Membuat gantungan HP MSM (Mudah,Simpel, Menarik)

Posted by Nupinupi at 00.53
Reactions: 
Bingung membuat nama, jadilah ganpe MSM. Meskipun namanya 'enggak banget', yang penting tutorialnya....Setujuu?

Bahan-bahannya mudah di dapat, cara membuatnya apalagi...super mudah. Sebagai catatan, tutorial ini tidak mengajarkan cara membuat aplikasi gantungannya. Hiasan gantungannya terserah teman-teman. Saya hanya menunjukkan cara membuat gantungan hp-nya secara umum. Jadi, jangan minta pola aplikasinya ya...^^

Penasaran dengan bentuknya?


Bahan-bahan yang disediakan :
1. Pita (apa saja, ukuran berapa saja). Saya menggunakan tali tas (pink garis), dan bis bintik. Tadinya mau memakai pita grossgrain, tapi tidak ada yang sesuai dengan aplikasi gantungannya.
2. Tali HP kait (sure....), tanpa kait juga boleh.
3. Ring
4. Stoper tembaga/nikel (yang biasanya untuk membuat gelang batu/mote)
5. Aplikasi flanel (selain flanel juga bisa)

Bahan-bahan
Bahan-bahan (stoper tembaga/nikel berbagai ukuran)

GANPE 1
Lipat pita/tali tas menjadi dua (panjang pita sesuai selera -- saya sendiri hanya asal potong, tidak tahu panjangnya), pasang stoper di ujung pita/tali, katupkan dengan bantuan tang. Pastikan stoper menjepit kuat...

Pasang kaitan tali hp pada stoper. Jika memakai tali hp tanpa kait/kokot, kaitkan saja ring-nya

Ambil aplikasi yang akan digunakan untuk hiasan tali hp, pasang ring.

Kaitkan ring pada tali hp... Selesai... ^^ Tapii..ternyata kalau mau di pasang ke hp, harus "di bongkar" dulu aplikasinya. Kebesaran, tidak muat melewati tali hp-nya ^^v

 GANPE 2

Caranya sama, seperti membuat ganpe 1. Bedanya, ganpe 1, ujung pita tidak saya lipat. Kali ini saya coba melipatnya,supaya lebih tebal, sehingga stoper tembaga bisa menjepit lebih kuat :) Kedua ujung pita di lipat ke arah dalam supaya ujung-ujungnya yang mudah berserabut tidak terlihat.
Pasang tali hp
Mendadak saya mendapat ide. Karena tidak punya rantai, saya buat rantai dari ring-ring. Sebenarnya, saya ingin membuat rantai yang lebih panjang, tapi baru 7 ring saja sudah membuat jari kapalan.. Ya sudah, pendek saja ^^

Tadinya kan mau 1 buah stroberi mini saja, tapi saya beri "rantai"........

Jadinya seperti iniiii...... ^^ Pasti ribet banget kalau ini dijadikan ganpe...hahahaha. #gimana sih...padahal ngajarin bikinnya.. ( -__-")

Mudah kaaan? ^^

Eh, ada satu lagi contoh ganpe. Tapi bukan buatan saya..nemu di Google.. Prinsip pembuatannya sama.

Bagus ya? :)

Coba buat dengan hiasan aplikasi lain... Pakai nama misalnya...
Tunjukkan ke abang yang punya konter, pasti minat... ^^

Selamat menuangkan ide..

Salam,
Prapti Kusumastuti



11 komentar:

  1. wah bagus tutorialnya, makasih yah nupi-nupi ^^

    BalasHapus
  2. kereeen,lagi nyari nama yang buat jepit pita itu eh ketemu disini,hehehe :)
    izin nyontek ya mba :D

    BalasHapus
  3. thank's mba ilmunya..
    terinspirasi. :)

    BalasHapus
  4. bener2 deh..idenya ga abis abis..

    BalasHapus
  5. mba jual stoper tembaga/nikel berbagai ukurannya gak?

    BalasHapus
  6. ada mb, silakan ke fb paket belajar flanel, di album bahan kerajinan lain :)
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=459674887425967&set=a.157659197627539.33608.100001503804999&type=3&theater

    BalasHapus
  7. salam kenal mba ...hasil kreasi mba sll rapiiiiiii banget :) oia... aq jg prnh liat benda yg nama'y stoper dit4 aq bysa blnja flanel tp ga tw fungsi'y bwt apa dn br tw setelah baca tutorial ini ^^... tq mba, dtunggu share yg laen'y yaa ..

    BalasHapus
  8. beli tali hp dan stoper yg seperti susah kak
    :(

    BalasHapus
  9. Sist, klo android skg kan rata2 gak ada lubang buat gantungan hp. Gimana dong makenya?

    BalasHapus
  10. Saya pengen banget buat gantungan ho, hanya saja bingung buat dapetin tali" yg kecik itu. Yg untuk hp..

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com