Minggu, 10 Februari 2013

10 Kesalahpahaman Tentang Sukses

Posted by Nupinupi at 21.04
Reactions: 
1. Beberapa orang tidak bisa sukses karena latar belakang, pendidikan, keluarga, dll.
Pendidikan saya hanya tamatan SD, bagaimana bisa sukses?! Nenek moyang saya-orang tua saya PNS sejati,tidak ada bakat bisnis. Bagaimana bisa sukses?!

Pdahal setiap orang dapat meraih keberhasilan. Ini hanya bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya.

2. Orang-orang sukses tidak melakukan kesalahan

Justru orang-orang sukses itu banyak sekali melakukan kesalahan/gagal. Tapi mereka mau terus bangkit, dan tidak melakukan kesalahan itu untuk kedua kalinya.
Jika anda takut salah/gagal, jangan melakukan apa-apa...cukup diam saja dan menjadi penonton.

3. Agar sukses, kita harus bekerja lebih dari 60 jam (70,80,90...) seminggu.

Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya jam kerja, tetapi bagaimana anda melakukan sesuatu secara efektif dan benar.

4. Anda hanya bisa bisa sukses bila mengerjakan sesuatu dengan aturan.

Setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang harus mengikuti aturan, tetapi di saat lain....andalah yang membuat aturan itu(Itulah kenapa, setiap ada yang bertanya "harga produk A enaknya berapa ya mb?"...tidak akan saya saya jawab.. "sekian". Tapi akan saya arahkan untuk menghitung sendiri sesuai format yang sudah saya share)

5. Jika anda selalu minta bantuan, anda tidak sukses
(Ini bukan berarti kita lalu sedikit-sedikit minta tolong, sedikit-sedikit minta tutorial/pola gratis, sedikit-sedikit tanya...tanpa berusaha mencari sendiri dulu atau berusaha memecahkan persoalannya dahulu)

Dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain dapat membantu keberhasilan anda.

6. Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses.

Padahal, hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan. Namun, diperlukan banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan dan penerapan.

7. Sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang

Padahal, uang hanya 1 saja dari begitu banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminan kesuksesan, bisa menjadi sumber bencana.

8. Sukses adalah bila semua orang mengakuinya

Padahal, anda mungkin dapat meraih lebih banyak pengakuan dari orang lain atas apa yang anda lakukan. Tetapi, meskipun hanya anda sendiri yang mengetahuinya, anda tetap sukses! :)

9. Sukses adalah tujuan

Padahal, sukses lebih dari sekedar bisa meraih tujuan dan goal anda. Katakan anda menginginkan keberhasilan/kesuksesan, maka ajukan pertanyaa, "atas hal apa?"

10. Saya sukses bila kesulitan saya berakhir.

Padahal, anda mungkin telah sukses...tapi anda bukan Tuhan. Selama anda masih bernafas...kesulitan akan silih berganti menghampiri. Karena itu kesulitan itu untuk memuliakan kita (menjadikan kita semakin tangguh dan dewasa). Nikmati saja... :)

(coffe break-Robert Kwan)

3 komentar:

  1. Selalu suka sama postingan Mba Prapti.. makasih ya Mba, karena Mba kembali menginspirasiku dalam berkarya dan berbisnis..:)

    Wassalam..:)

    BalasHapus
  2. mbak bisa ajari cara jualan online ? please .....
    penjualan produk kerajinanku kok datar-datar ae

    http://aksesoriesflanel.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Rizqaha : kelewat notifikasinya mb... Alhamdulillah :0


    ABout me : Banyak faktor yg harus dianalisa :)insyaallah kapan2 akan sy buatkan artikelnya

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com