Minggu, 03 Februari 2013

MENJAHIT FESTON : SAMBUNGAN

Posted by Nupinupi at 19.43
Reactions: 
Saya agak bingung membuat judul/menyebut kasusnya... Tapi semoga bisa dipahami lewat foto-fotonya ya.
Memenuhi permintaan dan menjawab beberapa pertanyaan pelanggan Nupinupi, silakan di coba ^^
Kasusnya seperti ini dan sejenisnya....

Cara menjahit feston melewati kuping/sejenisnya, bagaimana caranya? Beri sedikit lem pada kupingnya, supaya letaknya permanen/tidak bergeser-geser ketika di jahit.
Jahit feston seperti biasa
Cara memulai menjahit feston, silakan lihat di sini

Nah...ketika mulai melewati kuping, caranya sama seperti menjahit feston biasa...cuma bedanya, benang kita lewatin kupingnya...
Foto 1 : tampak belakang, foto 2 : tampak depan, foto 3 : hasil jadi
Lanjutkan menjahit...

Tampak depan, tampak belakang...  Selesai.

Prinsipnya seperti menjahit feston biasa kok... "duuh, gimana sih mb, kok saya masih bingung?" Langsung di coba, jangan hanya dibayangkan. "Sudah di coba, tapi masih bingung..." diperhatikan lagi tutorialnya, dan di coba berulang-ulang. Pemahaman muncul dengan percobaan berulang-ulang. Karena, kalau dengan tutorial dengan gambar saja teman-teman masih bingung, bagaimana lagi saya harus menjelaskannya kan?! ^^

*watermark-nya kok "nampang" banget sih? di tengah-tengah... hehehehe, cuma penasaran...apa ya akan nekat ditutupin (yang pada copas tutorial untuk di klaim "karyanya" sendiri) kalau letaknya di situ ;)

Salam,

 


17 komentar:

  1. kok tau2 udh sampe ujung mb dari sebelum kuping?????

    BalasHapus
  2. mba, ga ngerti... kalo saya jahitnya, kupingnya dilewatin (jadi dari depan kejahit, belakang ga kejahit... ) untuk belakangnya, ulangi kayak jahitan di depan.. jadi keliatan agak menganga deh. :( ga ngerti itu jahitan pas jalan di kupingnya gimana, fotonya tau2 udah sampe ujung..

    BalasHapus
  3. waaaah pas dibuka di tab baru fotonya baru jelas... sama kayak yg pertama kali saya kerjain, tapi jadinya belum rapi saya jaitnya mbak ihihihhihihi

    BalasHapus
  4. Dwi Meilandari3 Februari 2013 22.26

    Mbak satu lagi..
    Cara njahit mata yang pake tusuk tikam jejak, teorinya sdh sy perhatikan & sy praktekan tp hasilnya pasti jelek...

    BalasHapus
  5. akhirnya.....
    saya menemukan juga apa yang selama ini saya cari....
    matur nuwun mbak prapti.....

    BalasHapus
  6. wah makasi mba parpti...
    akhirnya dijawab juga permintaan saya...
    saya coba praktiken akh,,, ^^

    BalasHapus
  7. mbak prapti tau aja ini yang dari dulu kubutuhkan, dulu udah coba2 sendiri tapi tetep aja ga nemu jalannya, akhirnya tiap jahit harus menghindari model begini, hehe
    makasih mbak, sangat bermanfaat ^^

    BalasHapus
  8. warna-warni : siipp ^^d
    dinar : aah, masak sih crafter sekelas dinar blm tau yg spt ini? nggak percayaaa...

    BalasHapus
  9. Nah finally ada tutorialnya :). Kalo aku kemarin mbak ya pas di bagian kupingnya gak aku feston, tapi jahit aja keluar masuk. Skrg udah tau cara festonnya. Mksh Mbak Nupi. ;)

    BalasHapus
  10. Selama ini kalo jait beginian tak jait jelujur aja pas di sambungan...hahahaha...gak jelek siih...cuma rada wagu dikit...waahhh...dirimu mang pengertian tenan kok mbak....ai lop yu pull Mbak Pi....

    BalasHapus
  11. Lita : ya gpp mb, asal rapi ^^
    Janti : alaah,tnyta kreasi flanel cilik mungil itu dirimu tho mb.. iyaa, sy srng lihat yg dijahit jelujur..hehehe...

    BalasHapus
  12. Iyo mbak...sesuai dengan orangnya yang juga mungil...wkwkwkwk....
    Waaaah, aku dah berhasil mempraktekannya lho mbak....Pertama gagal, batinku, iki piye to mbak Pi kasih tuto keterangannya kok gak lengkap (hehehhe...maap suudhon sek). Kucoba sekali lagi daaaan...berhasill....(ketawa2 kegirangan dalam hati). Aku makin lop u mbak....

    BalasHapus
  13. cilik mungil : -___-" aku biasa aja..

    BalasHapus
  14. melewati telinga itu jarum ditusukkan kan yah :)

    BalasHapus
  15. toko kyra : iya... sama seperti langkah ketiga...tinggal nglanjutin :)

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com