Sabtu, 28 September 2013

Rit Meteran dan Kepala Rit Nikel

Posted by Nupinupi at 20.52
Reactions: 
Biasanya pakai resleting (rit) jadi, yang sudah ada ukurannya. Jadi barang yang akan kita buat juga harus menyesuaikan ukuran rit jadi tersebut. Kalau ukuran barang lebih kecil, sementara rit nya lebih panjang, harus di potong. Padahal, rit jadi sudah ada ukuran minimalnya. Kadang-kadang, pelanggan tanya ukuran rit yang lebih kecil lagi. Tentu saja tidak ada.. :) Nah, sekarang Paket Belajar Flanel menyediakan rit meteran dan kepala rit nikel. Jadi lebih hemat, karena bisa di potong sesuai kebutuhan. Dan harga lebih murah tentunya. Yang asik lagi, ada kepala rit berbagai bentuk, jadi dompet/tas buatan kita lebih menarik... ^^

kepala rit nikel
kepala rit nikel
kepala rit nikel
rit meteran, warna tersedia : merah, pink, kuning, bimud, hitam, putih

CARA MEMASANG :
1. Buka tautan rit. Pasang kepala rit di salah satu ujung rit..sedikit saja yang penting sejajar helai kanan dan kirinya. Harus sejajar ya, supaya panjang kanan kiri sama.

memasang kepala rit

2. Kalau sudah masuk...posisi helai rit kiri agak ditumpuk pada helai rit kanan/sebaliknya. Itu dilakukan, agar ketika kepala rit ditarik, kedua helai rit saling mengait. Kalau kepala rit di tarik tapi kedua helai rit tersebut tidak menyatu, ulangi lagi...






3. Kadang-kadang "di tengah jalan", ada yang tidak menyatu... Tidak perlu panik, cukup mundurkan kepala rit secara perlahan...tarik lagi ke depan perlahan-lahan. Ulangi lagi sampai berhasil.



Mungkin tidak sekali pasang langsung berhasil. Silakan diulang untuk memahami pola/ mendapat teknik yang paling oke. Hanya perlu pengulangan, sehingga kita hapal, pada posisi seperti apa pemasangan kepala rit menjadi mudah. Ok ? :)

Bahan-bahan tersebut bisa teman-teman dapatkan di FB Paket Belajar Flanel



Salam,

0 comments:

Poskan Komentar

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com