Selasa, 14 Januari 2014

Recycled #5 : Jam Botol

Posted by Nupinupi at 10.28
Reactions: 
Kreasi ini saya lihat di sini, www.tatagi.com. Lucu ya? Saya suka idenya. Sejak dulu saya memang tertarik dengan pemanfaatan barang-barang bekas. Dan sekarang ingin berkomitmen untuk lebih menggali pemanfaatan barang-barang bekas menjadi kreasi-kreasi bernilai guna :) 

Bahan yang diperlukan pada kreasi ini sangat mudah di dapat. Botol bekas dan CD bekas. Kalau buatan tatagi ini memakai botol kaca. Agak sulit mencari botol kaca yang bentuknya seperti tagiman original tersebut. Saya pernah lihat di supermarket, botol kaca yang bentuknya seperti itu adalah botol kemasan air mineral impor atau botol kemasan virgin olive oil (minyak zaitun). Harganya? Mihil, hahahaha. Saya mau beli untuk diambil botolnya saja, sayang. Oke...kita cari saja botol plastik yang lebih banyak bertebaran di sekitar rumah. Tapi jangan lupa, agar tidak mudah ambruk ketika tertiup angin (karena terlalu ringan), isi botol plastik dengan pasir atau kerikil kecil terlebih dahulu.

1. Alat, bahan


2. Siapkan kain flanel untuk membalut botol.


3. Beri lem seluruh permukaan botol. Tempelkan kain flanel

4. Di bagian atas agak susah, flanel berkerut. Maka kain flanel pada bagian leher botol saya potong, lalu di sambung supaya lebih rapi.


5. Untuk menutupi kerutan kain flanel pada leher botol dan bagian bawah botol, saya menggunakan pita.


6. Cara membuat pita sudah saya share di tutorial membuat cetakan pita


7. Tempelkan pita pada leher botol



8. Siapkan CD bekas, tutupi permukaannya dengan kain flanel, pasang mesin jam pada piringan CD.



9. Gunting jarum jam supaya ukurannya sesuai dengan lingkaran CD


10. Tempelkan CD pada tutup botol menggunakan lem tembak





11. Tambahkan potongan kain flanel untuk membuat tangan.





Yaa...tetap lebih bagus tagiman original buatan Tatagi. Tapi lumayan lah, semoga bisa memancing ide teman-teman untuk membuat modifikasinya. Selamat mencoba.



Salam,



Tema tutorial minggu depan, insyaallah... :)




12 komentar:

  1. Ide dan tutorialnya kereeen mba.. :)

    BalasHapus
  2. dah lama liat d tipi,tp g tw cara bwt nya
    makasih ya mb' :)

    BalasHapus
  3. Bagus bgt mba,,coba d bikinnya yang karakter kartun..hehehe..
    Makasih mba tutorial'a

    BalasHapus
  4. wah ini yg ada di kaskus, makasi kak udh buat tutorialnya :***

    BalasHapus
  5. mba itu tangannya ko bisa melengkung gitu?

    BalasHapus
  6. bagus ...
    tapi kok gak murni dari barang bekas. ada kombinasi dari barang yg harus dibeli ya?

    BalasHapus
  7. pake botol bekas yogurt mba itu kan kaca juga huahahahahaha *penggila yogurt =P mba aku ijin kopas buat arsip pribadi boleh mba?? mksh

    BalasHapus
  8. wew.. keren dan kreatif

    BalasHapus
  9. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com