Selasa, 22 Desember 2015

LIBURAN KEKINIAN

Posted by Nupinupi at 08.35
Reactions: 
Assalamu'alaikum Bunda dan calon Bunda…




Libur tlah tiba… Anak-anak bergembira, karena bisa main sepuasnya tanpa “diganggu” PR atau belajar untuk ulangan besok. Orang tua biasanya ikut santai, karena juga libur membantu mengerjakan PR atau belajar bersama  anak-anak. Betul begitu? ^^

Kegiatan apa yang biasanya dilakukan anak-anak pada saat liburan di rumah? Nonton tv, baca majalah/komik (Masih nge-tren ngga sih budaya membaca buku saat ini?), main gadget, main game online di warnet, main ke rumah teman (yang punya game lebih seru)… Semuanya membutuhkan biaya ya. Minimal biaya pulsa lah… ^^ Ada tidak, kegiatan pengisi liburan yang membutuhkan sedikit biaya…tapi menghasilkan banyak uang? Ada doong…

Liburan kekinian ala Nupinupi itu membuat sesuatu dan menjualnya. Jadi, liburan asik, dapat uang pula. “Aduh, gengsi dong…masak anak saya harus susah-susah jualan. Nanti dikira saya sebagai ortu ngga mampu kasih uang saku.” Hellawww….buk ibuk, tolong ya…gaul dikit. Sekarang era-nya MEA. Kalo anak-anak ngga diajarin kreatif dan produktif, bisa ngga survive ketika dia dewasa nanti. Modal pinter doang, ngga jamin bisa menghadapi era tersebut. Apa itu MEA? Silakan googling ^^ *Malah orasi parenting..

Oke..oke.. Langsung ke inti masalah. Ini..saya punya barang yang tidak penting. Benar-benar tidak penting. Tapi, tahukah bunda, barang ini kalau sudah masuk toko-toko pernak-pernik semacam Stroberi, Naughty, Yayang-Cindy.. Harganya jadi woow.. Fantastis! Saya katakan fantastis karena modalnya cuma receh, tapi harga jualnya sampai puluhan ribu. Dan saya yakin, anak-anak kalau diajari bisa (pake banget) membuatnya.

PAREL..

Parel ini...amit-amit deh. Udah murah, modelnya macem-macem, warna-warni, unyu-unyu pula… Saya sampai kebanyakan ide kalau sedang main-main dengan parel.. Ngga habis pikir pokoknya.. Ibaratnya, sampai melambaikan tangan ke arah kamera, menyerah! Saking banyaknya ide…


Ini beberapa ide saya…

1. Anting-anting/Earrings

Membuatnya sangat mudah. Hanya butuh kait anting, ring dan parel. Tinggal disatukan dengan ring, selesai... Ini, kalau di jual di toko pernak-pernik, harganya Rp.15.000-an. Modalnya berapa? Beli kait anting di Paket Belajar Flanel, Rp. 3.000/lusin. Parel sebungkus Rp. 5.000. Isinya (anggap saja) 20 biji. Silakan hitung keuntungannya ^^

Anting/earrings
 2. Gantungan HP/Tas

Bahannya tali HP, tali/benang tebal, ring, dan parel. Semua bahan bisa di dapat di Paket Belajar Flanel. Cara membuatnya? Hanya di rangkai dengan benang. Saya menggunakan benang rajut, yang agak tebal. Kalau tidak ada benang rajut, silakan pakai benang wol atau tali apa sajalah. Yang penting kuat/tidak mudah putus. Ujungnya saya beri tasel. Taselnya buat sendiri. 
Gantungan HP/tas





Cara membuat tasel :







3. Peniti hias/Pin brooch

Ini...hadeehh. Parah banget gampangnya. Cuma butuh peniti bahan, parel dan lem tembak. Dan sebiji, harganya Rp. 2.000. Coba kalau ananda buat di rumah, lalu di jual ke teman-temannya seribuan aja...untungnya sudah lumayan. Padahal di warung di jual Rp. 2.000. aja laku.. Gemes ngga sih?! Ini lucu banget lho.. Ngga cuma hijabers aja yang tertarik beli, anak-anak sekolah juga pasti suka-lah. Buat pin kerudung kalau pengajian TPA atau pin di baju, tas, dll ^^


Peniti hias/pin brooch




Di lem langsung ke penitinya atau dilapisi flanel...it's ok! Silakan berekplorasi ^^








4. Gelang/Bracelet

Ini juga lumayan mahal kalau beli di toko pernak-pernik. Rp.20.000/pc. Bahannya hanya parel, senar elastis, dan imajinasi... ^^


Gelang/bracelet





Dipake mbak2 hijaber juga lucu kan?! ^^

5. Karet rambut/Hair ties

Bahan : Tali elastis, parel dan kepercayaan-diri. 
Tali elastis cukup dimasukkan ke lubang-lubang parel dan diikat. Sudah.. Gampang kan?

Karet rambut/hair ties
Parel dan tali elastis 

Bagaimana buk ibuk...mudah syekali bukan? Jangan cuma di bookmark atau dikumpulkan idenya tanpa tindak lanjut ya... Segera! Beli parelnya dan buat kreasi-kreasinya ^^ Keburu liburannya habis lhooo.. Atau, keburu keduluan tetangga sebelah jualan kreasi parelnya... Betapa nyeseknya melihat tetangga jualannya laris, padahal kita sebenarnya mau jualan...cumaaa..ngga mulai-mulai ^^

Jadi... Mana ide kamu??



Salam,



8 komentar:

  1. antimainstream banget ini liburannya mbak :D
    nggak pake macet di jalan lagi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, bener mba veny 😆

      Hapus
  2. cakeppp mbaa..

    kreatif skalii..

    btw bli mana parelnya mba???

    sy jg pngin nyobaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. parelnya kami jual mba ^^ sila langsung ke Fanpage Paket Belajar Flanel ya...

      Hapus
  3. nice sekali, cocok buat kado kecil2an nih hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. biaya murah, tapi istimewa :)

      Hapus

 

nupi-nupi Copyright © 2012 Design by cutelittleowl.com